Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gonechiksAvatar border
TS
gonechiks
Jatah PARPOL mana yang akan dikurangi pak prabowo?
BBila Terpilih, Prabowo Janji Menteri Ekonominya Diisi Kalangan Profesional

Jakarta -Prabowo Subianto, calon presiden 2014-2019 nomor urut 1, menjanjikan tim ekonomi yang berasal dari kalangan profesional jika dia terpilih. Ini penting untuk mengatasi berbagai masalah pelik dalam perekonomian Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam acara Pemaparan Visi dan Misi Ekonomi & Pasar Modal Prabowo-Hatta di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat (20/6/2014). "Saya sudah katakan berkali-kali. Kita negara yang sangat besar dengan tatanan rumit," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Prabowo, Indonesia membutuhkan tim atau menteri-menteri ekonomi yang mumpuni. "Untuk meng-handle, saya ingin teknokrat, profesional, dan the best brain. Saya tidak peduli latar belakang politiknya," tegas dia.

Tantangan Indonesia, tambah Prabowo, tidaklah ringan. Pertama adalah soal pengelolaan sumber daya alam, seperti energi.

"Kalau dalam 12 tahun tidak ada produksi yang meningkat, maka kita harus impor. Gas bumi kita hanya cukup untuk 34 tahun, 7 kali Pemilu gas bumi akan habis kalau tidak ada yang baru. Saya kira nanti ketergantungan impor, bahan bakar akan mempengaruhi fundamental ekonomi kita," papar Prabowo.

Masalah kedua, lanjut Prabowo, adalah ketimpangan ekonomi. "Jadi 60% uang beredar di DKI, 30% di kota-kota lainnya, 10% di perdesaan. Sementara rakyat kita 50% tinggal di perdesaan," tuturnya.

Prabowo mengaku dirinya bukanlah seorang ahli ekonomi. Oleh karena itu, dia menginginkan tim ekonomi yang kuat dan ahli.

"Saya tidak ahli, maka itu saya mengelilingi yang ahli-ahli agar bisa membantu. Jadi butuh the best brain untuk mewujudkan yang kita inginkan," ucap Prabowo.

SUMUR

jadi follower lagi pak ...
kira2 Jatah buat partai apa yah yang akan dikurangi? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak #menclamenclemodeon
0
1.6K
5
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.