Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ndhee_coolAvatar border
TS
ndhee_cool
Siapapun yang nanti jadi presiden, kita tetap teman
agan-agan semua..ane sedih kalo liat medsos sekarang, begitu juga dengan debat capres di kaskus ini. semua membela jargonnya masih-masing, seolah saling manbuh genderang perang satu sama lain. bahkan, seorang kawan yg sudah lama kenal, bisa berkata perkataan yg tidak seharusnya, caci maki, fitnah keji. sampe-sampe seperti akan memutuskan tali persahabatan, tali pertemanan yg selama ini terjalin diantara kaskuser atau mungkin temen2 agan semua.

agan, aganwati..pilpres nanti tgl 9 Juli 2014, cuma sampe tanggal itu segala macem keributan dan perang kata-kata ini berakhir. karena dalam sehari saja, bisa bingah alias meluap kebahagiaanya karena jargonnya menang, bisa juga sedih, karena jagoannya kalah dalam perolehan suara. setelah tanggal itu, kita lalui 5 tahun kedepan dengan presiden terpilih. tapi, perlu diingat kita sebagai pemilih, gak menang, ga juga kalah. soalnya yg menang atau kalah itu ya capres dan cawapres doank, begitu juga kemenangan negara ini. jangan sampe gara2 pemilu presiden yg cuma 1 hari ini, kita jadi musuh 5 tahun.

sampaikan maaf atas semua kata yg pernah terlontar, yang menghina orang lain, bahkan mungkin melukai perasaan teman kita sendiri bahkan sodara sendiri, yang dengan emosi kita meluapkan kemarahan kita karena teman mengejek jargon kita..mintalah maaf lah.. termasuk pada Tuhan yang Maha Pengampun. karena mungkin, tanpa kita sadari, kita juga ikut menebar fitnah jahat dengan Black Campaign, atau kita mengadili orang lain tanpa perasaan, kita mempersalahkan yang benar dan membenarkan yang salah..kembali lagi, semua kebenaran itu, datangnya dari Tuhan yang Maha Tahu segalanya.

Siapapun yang jadi presiden nanti, ane mah ikhlas, terima aja. cuma bisa berdoa semoga bangsa ini bisa dibawa menjadi lebih baik, lebih maju dan bermartabat dimata bangsa lain, serta dihormati bangsa lain. tapi jika nanti presiden itu bukanlah jargon kita, bukan pilihan kita,

Kita semua tetap berteman kan?

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.4K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.