Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
( Tugas Pemerintah Baru ) CT bantah perpanjang kontrak Freeport sampai 2041
JAKARTA. Menteri koordinator bidang perekonomian Chairul Tanjung membantah kabar yang menyatakan pemerintah setuju memperpanjang Kontrak Karya (KK) PT Freeport Indonesia hingga tahun 2041. Menurut pria yang akrab disapa CT ini, kewenangan memperpanjang kontrak karya ada ditangan pemerintah yang akan datang karena sebenarnya jangka waktu kontrak karya Freeport akan berakhir pada 2021.

“Aturannya menyatakan perpanjangan hanya bisa dilakukan dua tahun sebelum kontrak itu berakhir,” ujar Chairul, Senin (9/6) di Istana Negara, Jakarta.

Dengan begitu maka paling cepat perpanjangan kontrak karya sudah bisa ditandatangani pada tahun 2019. Nah, saat ini yang bisa dilakukan pemerintah menurut CT adalah melakukan negosiasi, tetapi tidak bisa memperpanjang.

Sebelumnya, dikabarkan pemerintah Indonesia benar-benar memperpanjang kontrak karya freeport. Hal itu tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) antara pemerintah dan Freeport.

Menurut Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sukhyar, MoU itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari amandemen kontrak.

Spoiler for Sumber:
0
952
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.