Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabaikAvatar border
TS
mabaik
Dukungan Terhadap Jokowi Dominan di Lhokseumawe
Dukungan Terhadap Jokowi Dominan di Lhokseumawe

Dukungan Terhadap Jokowi Dominan di Lhokseumawe

Empat pekan menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, persaingan dukungan masih terus mengalir kepada kedua pasang calon presiden dan wakil presiden. Berbagai macam pendapat nelayan Aceh untuk mendukung pilihan mereka diungkapkan.

Dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla terus mengalir dari para nelayan di kawasan Kampung Pusong, Kota Lhokseumawe. Maria Umar dan Burhanuddin, dua dari sekian nelayan di kampung tersebut mengaku lebih mengenal sosok cawapres yang akrab disapa JK itu, sebagai tokoh perdamaian Aceh, dibanding pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta.

Sementara di perkampungan nelayan Ujung Blang, Lhokseumamwe, sebagian nelayan memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta. Seorang nelayan di kawasan tersebut, Iskandar, mengaku akan menjaga perdamaian di kampungnya, siapapun pasangan capres-cawapres yang akan terpilih. Perdamaian yang diperjuangkan JK membuat kehidupan mereka lebih baik.

Selain nelayan, dukungan terhadap Jokowi-JK juga mengalir dari kalangan pedagang dan para janda korban konflik di Lhokseumawe. Sudah lebih dari 12 tahun, Hafsah, janda tiga anak ini harus menjadi kepala keluarga dan juga membiayai kehidupan keluarga. Suaminya ditembak mati, di masa konflik Aceh.

Sambil memperlihatkan foto suaminya, Almarhum Kopka Sarbini, anggota TNI di Lhokseumawe, yang bertugas di daerah konflik Aceh. Hafsah menyatakn rasa terima kasihnya kepada JK yang telah membantu perdamaian untuk Aceh. "Saya pasti dukung Jokowi-JK," tuturnya.

Rasa terima kasih kepada JK juga diungkapkan ibu dari sembilan anak, Nursyamsiah, yang kehilangan anak keduanya, Tarmidi, yang saat konflik Aceh berusia 23 tahun, tewas menjadi korban penembakan orang tak dikenal.

Sebagai rasa terima kasih pada JK, mereka memberikan dukungan kepada pasangancapres-cawapres nomor urut dua tersebut. Sosok Jokowi-JK bagi mereka berdua diharapkan bisa membawa banyak kemajuan untuk Aceh yang lebih baik, untuk lebih memperhatikan nasib janda dan korban konflik Aceh.

Link:http://pemilu.metrotvnews.com/read/2014/06/09/250457/dukungan-terhadap-jokowi-dominan-di-lhokseumawe

Tanpa Jusuf Kalla, mereka masih akan berkutat dengan perang. Tentunya mereka tau diri siapa yang harus didukung.
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.