duta.pertamaxAvatar border
TS
duta.pertamax
BREAKING NEWS : Sekelompok Pria Bergamis Obrak-abrik Acara Sembahyangan

Caption Petugas kepolisian sedang melakukan olah TKP di lokasi penyerangan kelompok massa di Tanjungsari, Sukoharjo, Ngaglik, Kamis (29/5) malam

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Sekelompok pria dengan berpakaian gamis mengobrak-abrik acara kebaktian jemaat umat Kristiani Santo Fransicus Agung Gereja Banteng, yang digelar di Perum YKPN, Tanjungsari Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Yogyakarta, Kamis (29/5/2014) malam. Massa mengaku sebagai suruhan salah satu pemuka agama Islam.

Informasi yang dihimpun Tribun Jogja (Group Tribunnews.com), kejadian bermula saat jemaat menggelar acara kebaktian rutin sekaligus peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih. Sekitar pukul 20.30, segerombolan orang bergamis dengan mengendarai motor mendatangi rumah Julius Valentinus (54) yang menjadi tempat acara.

Sesampainya di lokasi, massa langsung melempari rumah dengan batu. Massa juga merusak motor milik jemaat yang terparkir di depan rumah. Tak hanya itu, massa kemudian memaksa untuk masuk ke dalam rumah dan bermaksud untuk membubarkan kegiatan doa tersebut.

Setelah puas, massa kemudian bermaksud meninggalkan lokasi. Namun sesampainya di ujung jalan kompleks perumahan, mereka berpapasan dengan pemilik rumah yang kebetulan baru pulang dari kantor.

Melihat pemilik rumah yang akan menuju rumah, massa menghadang dan langsung menghajar korban dengan batang besi dan kayu hingga terjatuh. Korban sempat diancam dengan senjata tajam jika menggelar kembali acara serupa. Beruntung, korban diselamatkan salah satu tetangganya yang mengaku berprofesi sebagai anggota Polda DIY.

"Saya pulang karena diberitahu ada sekelompok orang yang datg ke rumah dan melakukan perusakan. Tapi belum sampai ke rumah, saya sudah dihajar habis-habisan," kata Julius.

http://www.tribunnews.com/regional/2...a-sembahyangan

AJI dan PWI Yogya Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan
Spoiler for :

Jangan Kaitkan Penyerangan Umat Katolik dengan Isu Agama
Spoiler for :

Ratu Hemas Kecam Penyerangan Kegiatan Ibadah
Spoiler for :



emoticon-Cape d... (S)maunya apa coba ?
Pengen tahu, negara hadir ga dan berani ungkap pelakunya.
Diubah oleh duta.pertamax 30-05-2014 10:00
0
36.8K
590
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.