Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Jeks77Avatar border
TS
Jeks77
Waooww...Gitar Ukir Ini Cantik Nian Gan,Sejuk Lihatnya
Gitar Ukir Buatan Dalam Negeri



Perkembangan alat musik gitar dekade ini menunjukan perkembangan yang semakin meningkat pesat,terbukti dengan makin banyak bermunculan merk-merk baru didalam negeri dengan berbagai macam varian, baik prodak dalam negeri maupun luar negeri.
Yang menjadi luar biasa adalah,ketika prodak dalam negeri justru saat ini mampu menembus penjualan pasar luar negara,berbagai merk yang muncul seperti Artrock,Hardee,Rick Hanes,Radix, Dll.
Tentunya ini sebuah kabar yang menggembirakan dan suatu kebanggaan untuk perkembangan industri alat musik di indonesia yang selama ini banyak dijejali merk-merk luar negara.

Yang tak kalah menarik pula, kini juga muncul prodak-prodak dalam negeri yang dibuat secara handmade dalam arti skala home industripun juga mampu berbicara banyak di tingkat dunia,salah satu prodak tersebut adalah Darieos Guitars.



Gitar ini dibuat oleh seorang pengerajin gitar di kota malang,darieos sebenarnya bukanlah nama yang asing dikalangan musisi kota malang,karena eksistensinya yang sudah cukup lama di industri gitar kota malang.
Belum lama ini, darieos mengeluarkan sebuah varian baru dalam perkembanganya yaitu 'Darieos Java' ,yang membedakan dengan varian Darieos lain adalah inisial 'JAVA' yang berarti jawa,seri ini dibuat secara terbatas / limited edition,bahkan mungkin hanya satu untuk setiap model, dengan ciri yang khas,yaitu dengan memberikan sentuhan ukir di body gitar dan berbeda-beda motif, dimana untuk setiap motif menggambarkan sebuah alur cerita.



Sebuah inovasi dan terobosan yang cukup menarik dari DARIEOS untuk merebut pangsa pasar baik dalam negeri dan luar negeri, seperti yang updaters lihat difoto, berceritakan tentang keindahan taman disurga.

Gitar tersebut dibuat dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan pemikiran yang sangat matang untuk menghasilkan tema yang menarik untuk dituangkan dalam bentuk motif yang terukir pada setiap gitar yang di buat dan layak untuk menjadi karya yang sangat luar biasa.
Tentunya hal ini sebuah kebanggan,bahwa dikota malang terdapat seorang luthier/pembuat gitar yang berkualitas dan tidak kalah kelas dengan gitar-gitar buatan luar negara yang sudah mempunyai merk terkenal dan sudah sepantasnya kita untuk memberi support, menghargai, dan mengapresiasi karya dalam negeri. <E/J7>

Sumber: Diambil dari Portalmusikmalang
Diubah oleh Jeks77 27-05-2014 03:48
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.