Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
[Daftar Mentri hasil transaksi] Tersangka, Suryadharma Jadi Calon Menteri Prabowo
TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menetapkan Menteri Agama Suryadharma Ali menjadi tersangka dugaan korupsi penyelenggaraan haji 2012 - 2013. Namun nama Ketua Umum PPP itu masih bercokol di daftar calon menteri di kabinet versi Prabowo - Hatta.

Majalah Tempo pekan ini menuliskan apa saja jatah kursi para partai pengusung Prabowo - Hatta. Prabowo menyediakan lima kursi kepada partai berlambang Kabah itu, jumlah yang sama diberikan kepada Partai Keadilan Sejahtera, sebagai partai pendukung. (Baca: Anggito Terseret Kasus Suryadharma?).

Selain nama Suryadharma yang masuk menjadi calon menteri, ada pula nama Wakil Ketua Umum Djan Faridz, dan Sekretaris Jenderal Romahurmuziy. Namun Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa membantah. "Setahu saya tidak ada bagi-bagi posisi itu," katanya. (Baca: Gerindra Pastikan Ada Pembagian Kursi).

Selain PKS, Gerindra juga mengumbar kursi ke partai lain. Partai Golkar, misalnya, ditawarkan delapan kursi. Salah satunya, kursi utama yang nantinya akan diisi Ketua Umum Aburizal Bakrie. Sekretaris Badan Pemenangan Partai Golkar, Rully Chairul Azwar, mengakui ada transaksi ini. "Tapi bukan kami yang meminta," katanya.

PAN juga ikut dijatah kursi menteri meski sudah mengisi Hatta dipilih menjadi calon wakil presiden. Ketua PAN Didik Rachbini mengatakan partainya akan mengisi pos menteri yang mengurusi ekonomi, sebagai turunan kesepakatan Prabowo sewaktu meminang Hatta. Namun hingga kini Gerindra dan PAN belum sepakat soal siapa mendapat sektor apa. “Ini bentrok karena platform

Sumber ; http://m.tempo.co/read/news/2014/05/26/078580357/Tersangka-Suryadharma-Jadi-Calon-Menteri-Prabowo

------------------------------------------

Kalo mau bagi jatah ya siap2 repot saja nanti.... Pengalaman membuktikan......
0
1.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.