Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

papah.dedehAvatar border
TS
papah.dedeh
5 Tips Penting Sebelum Agan Memutuskan Untuk Ngekost!
Assalamu'alaikum gan.. emoticon-Salaman

Berbahagialah kalian wahai para calon anak kost yang ingin melanjutkan hidup ke tahap yang lebih tinggi di kota perantauan, karena di sini, saat ini, ane akan membagikan panduan penting dan insya Allah berguna mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum berpindah ke tempat kost yang baik dan benar. Sebelumnya apa saudara agan sudah memikirkan masak-masak tentang kehidupan di perantauan kelak? Jauh dari orangtua dan keluarga, hidup sendiri, makanan beli sendiri, bagaimana kalau sakit tidak ada yang menjaga dan sebagainya. Lalu apakah saudara agan memikirkan perasaan orangtua yang tentunya akan khawatir dengan keadaan saudara agan di kota orang. Juga jika saudara agan memiliki hewan peliharaan di rumah, tegakah agan meninggalkan dia sendiri?
Spoiler for ilustrasi:


Baiklah kalau agan memang sudah memantapkan niat untuk pergi jauh dari tempat tinggal agan dan memustuskan untuk mengekost, ane tidak bisa melarang saudara agan karena ane bukan siapa-siapa, hanya hamba Allah yang tidak luput dari dosa dan pahala.

Langsung saja kalau begitu ane jabarkan beberapa tips dalam mempersiapkan diri agar bisa survive di dunia perantauan.. Ohiya agar lebih meresapi disarankan saudara agan membaca thread ini sambil mendengarkan lagu Opick - Ada Apa Denganmu.

Spoiler for pertama:


Spoiler for kedua:


Spoiler for ketiga:


Spoiler for keempat:


Spoiler for kelima:


Itulah kelima tips dari ane, kenapa jumlahnya ada lima? Karena sesuai dengan pancasila dan rukun islam gan..
Buat agan yang ingin memberikan tips lainnya silahkan, kalau masuk dalam standar quality control ane, akan ane ikutsertakan di page one gan.

Ane doakan untuk suadara agan-agan yang berniat untuk merantau semoga lancar selalu studinya. Ingat gan, kita berada di kampung orang, jaga etika dan sopan santun serta hargai kekayaan budaya sekitar. Serta jangan meninggalkan solat 5 waktu dan pergi haji bila mampu. Jika tidak mampu jangan dipaksakan. Seperti kasus kemarin ada anak gantung diri karena motornya dijual oleh ibunya untuk membiayai pergi haji. Astaghfirullah.. Jika memang belum benar-benar mampu tidak usahlah dipaksakan.. Perbaiki saja akhlak kita terlebih dahulu. Deal ya gan.

Sepertinya cukup sekian pembahasan thread singkat dari ane, kurang lebihnya mohon maaf lahir dan batin gan. Untuk menutup, ane ada pantun gan.. Beli sayur di pasar baru.. Belinya bareng mpok Ijah..

Wassalam. emoticon-Salaman

Tambahan dari agan-agan sekitar:
Quote:


[RIGHT]Follow: @PapahDedeh[/RIGHT]
Diubah oleh papah.dedeh 23-05-2014 11:20
0
6.2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.