wongjadul13Avatar border
TS
wongjadul13
"Tol Laut Jokowi, Konsep Abal-abal Bodohi Rakyat "
“Siapapun yang menyusun konsep maritim si Jokowi-JK …saya tantang debat publik, kita adu argumen dan gagasan! jangan bodohi rakyat dengan konsep abal-abal.”

Tulisan itu terbentang di lini masa akun Twitter ‏@ypaonganan, milik pakar kemaritiman Y. Paonganan. Paonganan gusar dengan konsep “tol laut” yang didengungkan calon presiden dari PDIP, Joko Widodo.

Menurut Paonganan, ide tol laut ala Jokowi tidak masuk akal. “Ide tol laut si Jokowi tidak masuk akal…emang lautan NKRI seluas waduk Ria Rio Mas Jok? Jok…sebelum pikirkan tol laut, masih banyak tahap-tahap yang harus dilakukan, dan itu butuh lebih dari 5 periode presiden,” tulis ‏@ypaonganan.

Jokowi sempat mengungkapkan ide untuk membangun infrastruktur kelautan yang menghubungkan Sumatera hingga Papua. Ide Jokowi yang disebut sebagai “tol laut” adalah pengoperasian kapal besar yang setiap hari berkeliling di pelabuhan-pelabuhan laut dalam atau deep sea port.

“Tol laut itu bukan jalan, artinya ada deep sea port. Ada pelabuhan dalam di Sumatera, di Jawa, di Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Kemudian ada kapal besar yang setiap hari mondar-mandir, sehingga harga di semua pulau ini sama,” papar Jokowi, usai Rakornas Tim Pengendalian Inflasi Daerah di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (21/05).

Sumber gan: http://goo.gl/roU5aY
Jokowi Kan Biasa Merangkak Di Darat........
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
33.6K
455
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.