birubiruputihAvatar border
TS
birubiruputih
[butuh saran] menikah dengan kakak mantan pacar
Quote:


Saya butuh pendapat, saran, nasehat, masukan dari agan2 dan sista2 penghuni di sini soal urusan saya ini. Saya bikin di subforum Wedding & Family -- bukannya di H2H -- karena saya butuh saran dan masukan dari kaskuser2 yg berpikir lebih dewasa, yg sudah (pernah) punya pengalaman serupa dan lebih bijak mengambil keputusan. Dan bukan berarti itu semua tidak bisa saya dapatkan di subforum lain, karena ini bukan sekedar, sesempit masalah hati dan cinta2an doang.

Quote:


Saya punya rencana menikahi kakak dari mantan pacar saya yg terakhir. Status saya dengan mantan pacar saya adalah, kami berpacaran selama kurang lebih 3 Tahun dan sudah putus selama hampir 3 Tahun juga. Di awal2 ini saya infokan, saya dengan mantan pacar saya tidak pernah melakukan hal2 yg sangat tidak pantas dilakukan. Batasan yg saya dan mantan saya lakukan selama pacaran hanya saling bercumbu.
Selama 3 Tahun berpacaran, saling keluarga sudah saling mengenal dan akrab. Saya sangat akrab dengan keluarga mantan, begitu juga sebaliknya. Intinya tidak ada lagi rasa canggung. Barangkali hal ini ya yg membuat saya selalu mengurungkan niat untuk melakukan hal2 di luar batas dengan mantan saya itu hehehe.
Nah, 3 Tahun yg lalu saya memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan mantan. Dengan sebab kami memang gak cocok dalam hal visi dan misi serta pemikiran. Tapi selama 3 Tahun ini, saya tidak pernah putus komunikasi dan hubungan dengan keluarga si mantan, terutama kakak, dan kedua orangtuanya. sesekali masih sering jalan bareng si mantan.
Tapi 6 bulan belakangan ini, saya tidak pernah saling komunikasi dengan mereka, kecuali dengan kakaknya.
Dari mulai saya berpacaran dari situ juga saya mulai mengenal kakaknya.
Belakangan saya dan kakak mantan saya ini sering jalan, walau tidak terlalu sering. Karena kami sama2 suka film, biasanya jalan ketika film yg ditunggu tayang perdana di bioskop.
Status si kakak ini, lbh tua 3 Tahun di atas saya, dan masih lajang.
Setiap kami jalan, setiap duduk sambil ngopi, selalu menyinggung masalah pernikahan dan berkeluarga. Di mulai dari saya yg sudah ada request dari orang tua yg ingin saya segera berkeluarga. Juga dari si kakak yg perempuan, sudah sangat layak untuk berumah tangga, juga punya tuntutan dari keluarganya.
Di sini, saya bukan ke-PDan pasti akan diterima jika mengajak si kakak untuk menikah. Selalu ada mimik, gelagat dan respon ketika kami membicarakan hal itu, selalu menjurus ke "Yaudah nikah aja kita" yg susah untuk dijelaskan lewat tulisan ini.
Nah, saya kan menjelaskan sedikit soal keuangan saya. Saya punya sedikit tabungan, masih tinggal dengan orang tua, punya 2 motor dan kebetulan saya tidak menerima gaji bulanan alias saya seorang pedagang. Si kakak adalah seorang guru yg punya pendapatan lumayan.
Hal2 yg jadi pikiran, pertimbangan dan ide untuk menikah dengan si kakak ini adalah saya sudah terlalu dekat dengan keluarganya -- dalam hal ini lewat mantan saya tadi -- juga si kakak (iya, saya melakukan perbandingan dengan si adik) jauh lebih dewasa, dan alasan ini yg saya tidak dapatkan dengan adiknya.
Saya butuh segala sesuatu yg bermanfaat untuk saya serap, cerna dan pikirkan dari agan2/aganwati semua untuk rencana saya ini. Dengan cerita singkat saya di atas, secara umum bagaimana perasaan mantan saya, sikap keluarganya, dan lain2 jika hal ini benar akan jadi rencana dan sudah saya sampaikan pada mereka.
Kembali lg, ini masih ada di kepala saya, satu orang pun belum tau rencana ini dan plis jangan ada yg punya pendapat "apa tu cewek udah pasti mau diajak nikah?" karena saya punya alasan sendiri dan sudah saya tuliskan di atas.
Ditunggu masukannya ya dan terima kasih emoticon-Big Grin
tata604
tata604 memberi reputasi
1
15.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.