darikikiAvatar border
TS
darikiki
"W*lls Ice Cream Day" Sisakan Sampah di Bandung dan Surabaya



Bandung - Tak hanya menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan Kota Bandung, kegiatan 'wall's ice cream day' di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana juga menyisakan masalah. Area halaman dan taman kantor wali kota itu dipenuhi sampah bungkus es krim.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 15.00 WIB, sejauh mata memandang, plastik bungkus es krim berserakan di halaman, taman maupun parit. Padahal di beberapa titik di Balaikota ada tempat sampah. Baru terlihat seorang petugas kebersihan yang menyapu.

Kegiatan 'wall's ice cream day' dimulai pukul 07.00 WIB. Selain pembagian es krim gratis, acara ini juga ada parade sepeda. Kegiatan ini yang menimbulkan kemacetan di mana-mana.

Sebelumnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah menegur panitia acara, terkait kemacetan yang melanda beberapa ruas jalan di Kota Bandung. Emil pun menyatakan tak akan lagi memberikan izin kegiatan yang bersifat massal di balaikota. Redaksi sudah menghubungi pihak Wall's Indonesia, namun belum bisa memberikan komentar. Mereka telah menunjuk satu orang yang berwenang untuk memberikan konfirmasi, namun baru bisa dihubungi sore nanti.


Surabaya - Taman Bungkul rusak akibat acara bagi-bagi es krim gratis. Wali Kota Tri Rismaharini marah besar. Dengan mata berkaca-kaca, ia membersihkan taman kebanggaan kota Surabaya tersebut.

Setelah memarahi panitia acara, Risma dan beberapa stafnya berkeliling taman yang berada di Jalan Raya Darmo itu dan kawasan sekitarnya. Raut mukanya tampak sedih. Jalur hijau dan tanaman di sekitar taman rusak parah. Tanaman-tanaman ludes karena terinjak warga yang berebut es krim gratis.

"Ambilkan sapu, saya mau bersihkan tanamanku," kata Risma kepada ajudan, Minggu (11/5/2014).

Sambil memegang sapu lidi, Risma yang mengenakan kemeja batik dan jilbab hitam ini memunguti sampah yang berserakan, lalu memasukkannya ke karung yang dibawa staf. Dari satu titik ke titik lain, taman kian jelas tingkat kerusakannya.

"Ya Allah kok bisa begini, hancur semua. Astaghfirullah," ujar Risma.

Risma berkoordinasi terus melalui handy talkie dengan jajarannya. Ia meminta perusakan itu dilaporkan ke polisi. Pemkot akan menuntut panitia acara secara pidana dan perdata.

Acara bagi-bagi es krim Wall's gratis diinisiasi PT Unilever dan diikuti ribuan warga. Acara serupa juga digelar di Bandung.
0
8.1K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.