patin.hirangAvatar border
TS
patin.hirang
Dewasa itu relatif
Dewasa itu relatif

emoticon-Ngakak maaf nih editan TS jelek soalnya pertama ngekaskus emoticon-Malu (S) jadi maklumin tapi insyaallah ga ngebuang-buang waktu buat baca thread ini emoticon-I Love Kaskus (S)

Kata guru gue bilang dewasa itu pas umur 17 tahun sesuai hukum emoticon-Cool
tapi kalo menurut gue dewasa itu tergantung orangnya. bisa aja umur belasan udah dewasa tapi ada juga udah 40-50 baru bisa dewasa

"Contohnya ada aja orang tua yang berlagak kaya anak muda biar dikata awet muda". yah gue ga bisa nyalahin soalnya itu ham hak dia untuk memilih ( emoticon-Ngakak jadi kaya pemilu) tapi kalo dari faktor umur dan pandangan umum jelas ga cocok.

Like people say:
"Berlakulah sesuai umurmu
Kekanakan ketika kecil
Bijak ketika dewasa"


Menurut artikel yang gue baca dulu (ga dulu-dulu amat juga sihemoticon-Cape d... (S)) zaman sekarang tingkat kematangan atau dewasa seorang anak lebih lambat contohnya: anak umur 21 tahun masih berperilaku kaya ABG umur 14-17 gitu. tapi pertanyaannya? apa itu salah? gue sebagai TS ga bisa nyalahin atau ngebelaiin (ntar pro kontra emoticon-Ngakak)

Dewasa itu punya banyak faktor dari segi lingkungan, sekolah ,teman, orang tua, dan kemauan diri sendiri menjadi dewasa. kenyataannya kedewasaan seseorang itu ga bisa di hitung atau pun di ciri-ciri kan mereka itu gak keliatan (angin kali ga keliatan emoticon-Cape d... (S)) yah emang gitu mereka datang disaat kita ga tau, kita dewasa saat kita siap. siap buat apa? ya segalanya menerima tanpa menolak dan menjalani.
Dewasa itu bukan tujuan hidup tapi tunjangan hidup lo dewasa ato nggak itu bukan tujuan (tetep sih orang wish supaya dewasa emoticon-Sundul Gan (S) wish tanpa pernah berubah that humanity).
bisa aja dewasa itu menunjang kehidupan lo di masa depan nanti dan bisa juga jadi penghambat. kalo ditanya penunjang dan penghambat sejujurnya TS juga ga tau soalnya itu masih opini dan TS pun masih belajar bagaimana menjadi dewasa yang baik. tetep aja dewasa itu relatif mereka kadang ada saat tidak dibutuhkan dan tidak ada saat dibutuhkan sifatnya statis ga bisa ditebak


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cool ditunggu ya gan komen bermutu ama cendolemoticon-Malu (S) buat silent reader gpp kalian ga harus selalu comment ataupun ngasih emoticon-Cendol (S) dan rate yang terpenting kalian mengerti apa yang TS bahas.
Diubah oleh patin.hirang 25-04-2014 09:14
0
2.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
Buat Latihan PostingKASKUS Official
35.6KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.