Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ahok.BasukiAvatar border
TS
Ahok.Basuki
[Keidiotan Panasda] Caleg Gerindra yang Suap 13 Ketua PPK Rp 116 Juta Diproses Hukum
Jakarta - Calon legislator Partai Gerindra Agustina Amprawati mengaku menyuap 13 ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) total Rp 116 juta di Pasuruan. Bawaslu sudah mendapati laporan tersebut dan sedang memprosesnya.

"Saya sudah dapat laporannya, saya sudah telepon Bawaslu provinsi karena sudah jelas itu pelanggaran PPK harus dipecat dan calegnya karena sudah kalah tetap harus diberi pelajaran," kata komisioner Bawaslu Daniel Zuchron, di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Senin (21/4/2014).

Menurut Daniel, masalah itu menjadi bukti bahwa permainan politik uang sangat nyata dan pelakunya mengakui terang-terangan.

Terkait dengan tindakan yang akan diambil, Daniel mengatakan bisa dikategorikan pada pidana pemilu namun perlu dipastikan bukti-buktinya.

"Kasusnya harus dilihat dulu, kalau ada kesepakatan hitam putih yang jelas kode etik itu pemberhentian. Jika terbukti pidananya itu harus dibuktikan dulu," ujar dia.

"Suapnya sudah masuk pidana umum dan pemecatan (PPK) itu ranah penyelenggara karena tidak boleh bersekongkol," lanjut Daniel.

Sebelumnya, Agustina Amprawati mengaku menjadi korban penipuan 13 ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang menjanjikan bisa mengamankan suara 5.000 per kecamatan dengan harga Rp 116 juta.

"Saya tidak takut dipenjara, kalau dipenjara bersama biar satu kamar sama mereka," kata perempuan yang akrab disapa Tina itu di halaman KPU Pasuruan, Senin (21/4/2014).

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...s-hukum?993305

ini lah effect prabowo sebenarnya ke kadernya yaitu Money Politic

prabowo bakal senasib ama Tina emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.