Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yuviter2Avatar border
TS
yuviter2
Blogger Palembang Disini
asslamualaikum lur, pdio kabar kito nih , ae terimo kaseh nean aku di forum ini ado wong kito galo, aku ne dak jauh lur dari palembang, aku di prabumulih tulah.

Perkenalkan nama saya yuviter pradeska, tujuan saya membuat thread ini adalah agar para blogger yang masih pemula, bisa belajar di sini. Khususnya para master jangan lupa ilmunya dibagikan ya di forum ini emoticon-Big Grin

Baiklah langsung saja ya kita buka saja thread ini tentang pengetahuan dasar yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin mengelolah blog. Apa saja itu ? anda penasaran ?emoticon-Ngakak sayaaaaa juga.

Tips memulai blogging yang Baik Ala Saya ( helooo emoticon-Big Grin)

1. Menentukan Jenis Blog
Mungkin langkah ini sering diabaikan oleh seorang pemula, mengapa demikian ? karena saya yakin kebanyakan dari para blogger masih bingung dan kadang menanyakan jenis blognya kepada dirinya sendiri. itu memang lucu, tapi menurut saya lebih baik bingung daripada tidak berfikir sama sekali.

Mengetahui jenis-jenis blog juga penting agar nantinya anda tidak bingung ketika ingin menentukan tema blog apa yang akan anda buat sebagai niche blog. Di bawah ini ada beberapa jenis blog yang saya .ketahui

Blog Pribadi : Blog yang menceritakan tentang kehidupan anda.
Blog Niche : Blog yang membahas satu topik saja.
Blog Media : Blog yang membahas banyak informasi.
Blog Bisnis : Blog yang berhubungan dengan produk yang mereka promosikan.
Blog Petunjuk : Blog yang berisi banyak link yang menuju halaman situs lain.
Setelah mengetahui jenis-jenis blog diatas saatnya menentukan pilihan anda.

2. Menentukan Topik Blog
Topik blog ( niche )memang sangat berpengaruh terhadap sukses tidaknya sebuah blog. Mengapa demikian ? sebab topik yang banyak dicari oleh pengguna internet akan memberi dampak yang bagus bagi perkembangan blog anda.

Usahakanlah memilih topik artikel yang anda senangi dan menguasai ilmunya. misal anda menguasai topik tentang SEO, artinya konten yang akan anda bahas nanti berhubungan dengan belajar dasar SEO, SEO Off page, Backlink, inbound link, dan lain-lain.

Mulailah dari awal merencanakan topik yang baik untuk blog sebab banyak pendapat yang mengatakan bahwa blog yang fokus pada satu topik sangat disenangi oleh pengunjung dan mesin pencari. Selain mempermudah membidik kata kunci yang dicari oleh pengguna juga memiliki struktur yang bagus dan membuat betah para pembaca, tetapi yang utama tetap saja adalah kualitas konten, jadi buatlah artikel yang memang hasil karya anda sendiri.

Dua langkah diatas adalah modal dasar yang harus ada bagi pemula, jadi 2 poin diatas cukup penting loh, emoticon-Big Grin

Akhir kata penulis mohon maaf apabila ada kekurangan, kepada blogger tingkat tinggi, tolong bagi bagi ilmunya disini ya emoticon-Big Grin

Sumber referensi : Blogging Pemula
0
1.4K
6
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Palembang
PalembangKASKUS Official
1.5KThread990Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.