Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cocopinazAvatar border
TS
cocopinaz
mengenal INDIAN MOTORCYCLE amerika



WELCOME TO CIREBON CITY
Jangan Lupa Di Rate Dulu Gan!


Spoiler for Note TS:






Indian adalah merek sepeda motor Amerika, awalnya diproduksi 1901-1953 oleh sebuah perusahaan di Springfield , Massachusetts , AS , pada awalnya dikenal sebagai Hendee Manufacturing Company , tapi berganti nama menjadi Indian Motocycle Manufacturing Company pada tahun 1928 .
Hendee Manufacturing Company picture


Tim pabrik Indian mengambil tiga tempat di 1911 Isle of Man Tourist Trophy . Selama tahun 1910-an Indian menjadi produsen terbesar sepeda motor di dunia. Model yang paling populer Indian adalah Scout , dibuat 1920-1946 , dan Chief , dibuat 1922-1953 .
Scout




Chief


Indian Four


The Indian Motocycle Manufacturing Company bangkrut pada tahun 1953 . Sejumlah organisasi penerus telah mengabadikan nama di tahun berikutnya , dengan keberhasilan yang terbatas . Pada tahun 2011 Polaris Industries membeli sepeda motor Indian dan operasi dipindahkan dari North Carolina , menggabungkan mereka ke dalam fasilitas yang ada di Minnesota dan Iowa . Sejak Agustus 2013 , tiga model sepeda motor yang memanfaatkan gaya tradisional Indian ini telah dibangun dengan nama Indian.
Iklan Pertama Motor Indian


Hendee and Hedström Story
Indian Motocycle Co pada awalnya didirikan sebagai Hendee Manufacturing Company oleh George M. Hendee pada tahun 1897 untuk memproduksi sepeda . diadopsi oleh Hendee dari 1898 dan seterusnya karena memberikan pengakuan produk yang lebih baik di pasar ekspor . Carl Oscar Hedström bergabung pada tahun 1900 . Kedua Hendee dan Hedström adalah mantan pembalap dan produsen sepeda , dan mereka bekerja sama untuk menghasilkan sepeda motor dengan 1,75 bhp , mesin silinder tunggal di Hendee's home town of Springfield . Sepeda itu berhasil dan penjualan meningkat secara dramatis selama dekade berikutnya .

Pada tahun 1901 , prototipe dan dua unit produksi Frame Diamond tunggal yang berhasil dirancang , dibangun dan diuji . Sepeda motor Indian pertama , memiliki Chain drive dan styling ramping , dijual untuk umum pada tahun 1902 . Pada tahun 1903 , Indian co -founder dan chief engineer Oscar Hedström mengatur rekor dunia kecepatan motor ( 56 mph ) . Pada tahun 1904 perusahaan memperkenalkan warna merah tua yang akan menjadi merek dagang Indian itu . Produksi sepeda motor Indian kemudian melebihi 500 sepeda per tahun , naik ke puncak 32.000 pada tahun 1913 . Mesin Silinder Tunggal dibangun oleh Kantor Aurora di Illinois di bawah lisensi dari Hendee Mfg Co sampai 1906.
Carl Oscar Hedström with the first prototype of Indian


''Competitive successes''

Pada tahun 1905 , Indian membangun mesin V -twin pertama untuk balapan , dan di tahun berikutnya memecahkan rekor . Pada tahun 1907 perusahaan memperkenalkan versi pertama V - twin dan roadster bergaya pembalap . Salah satu pembalap yang paling terkenal adalah Erwin " Cannonball " Baker ,
Erwin " Cannonball " Baker

yang membuat banyak rekor jarak jauh . Pada tahun 1914 , ia naik Indian di seluruh Amerika , dari San Diego ke New York , dalam catatan 11 hari , 12 jam dan sepuluh menit .sisi katup V - twin , yang diperkenalkan pada tahun 1916 . Its 61ci (1000 cc ) , 42 derajat V - twin engine lebih kuat dan lebih tenang daripada desain sebelumnya , memberikan kecepatan tertinggi 60 mph ( 96 km / jam ) . PowerPlus sangat sukses , baik sebagai roadster dan sebagai dasar untuk sepeda balap . Ia tetap dalam produksi dengan beberapa perubahan sampai 1924 .
Power Plus Indian





Keberhasilan Persaingan memainkan peran besar dalam pertumbuhan pesat motor Indian dan inovasi teknis mendorong juga. Salah satu yang terbaik hasil awal perusahaan Amerika datang di Isle of Man TT pada tahun 1911 , ketika pengendara Indian Oliver Cyril Godfrey , Franklin dan moorehouse selesai pertama , kedua dan ketiga . Bintang Indian Jake Derosier menetapkan beberapa rekor kecepatan baik di Amerika dan di Brooklands di Inggris , dan memenangkan sekitar 900 balapan pada Kejuaraaan DIRT dan board track racing, Dia meninggalkan Indian untuk Excelsior dan meninggal pada tahun 1913 , berusia 33 tahun, dari luka yang diderita Board Track Racing bertabrakan dengan Charles " Fearless " Balke , yang kemudian menjadi pembalap top Indian itu .Pekerjaan di pabrik Indian dihentikan sementara untuk prosesi pemakaman Derosier.

Jake Derosier Injured




Oscar Hedstrom meninggalkan Indian pada tahun 1913 setelah berselisih paham dengan Direksi mengenai praktek-praktek yang meragukan untuk menggelembungkan nilai saham perusahaan . George Hendee mengundurkan diri pada tahun 1916 .

"Indian lightweights 1916-1919 "

Indian memperkenalkan 221 cc silinder tunggal dua-stroke Model K "Featherweight" pada tahun 1916. Model K memiliki bingkai cradle terbuka, dan garpu depan berputar yang telah digunakan sebelumnya pada sepeda motor silinder tunggal tetapi sebagian besar telah digantikan pada sepeda motor Indian lainnya.

Model K diproduksi selama satu tahun dan digantikan pada tahun 1917 oleh Model O. Model O memiliki four-stroke flat-twin engine dan rangka baru, tapi mempertahankan garpu berputar di depan. Model O diproduksi sampai 1919.
Model K "Featherweight"

Model O “four-stroke flat-twin engine”




Sumber : Wikipedia, National Geographic
Diubah oleh cocopinaz 21-03-2014 03:15
0
5.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.