f1lb3rtAvatar border
TS
f1lb3rt
Basuki: Suara PKS di Jakarta Berapa Sih?


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi penolakan organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jika ia menjadi gubernur, menggantikan Joko Widodo. Hal ini terjadi jika Jokowi menang pada Pemilu 2014. Menurut Basuki, survei yang dilakukan kader muda PKS itu tidak berdasarkan data yang valid.

"Katanya 93 persen warga DKI menolak saya jadi gubernur? Cek lagi deh, suara PKS di Jakarta ada berapa sih?" kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Apabila perolehan suara PKS di Jakarta melebihi 93 persen, maka Basuki memercayai hasil survei yang dilakukan tersebut. Sementara jika perolehan suara tidak mencapai 90 persen, maka sebaiknya PKS tidak menyampaikan pernyataan sikap mereka. Sebab, hasil survei itu tidak mewakili masyarakat Jakarta secara menyeluruh. Di DPRD DKI Jakarta, PKS merupakan partai politik terbesar kedua setelah Partai Demokrat. PKS memiliki 16 kursi legislatif.
"Kalau suara PKS di bawah 10 persen, mereka harus meralat omongannya," kata dia.

Kader muda PKS yang terhimpun dalam elemen muda, yaitu Gerakan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan), Garda Keadilan, dan Benteng Muda PKS, mengadakan survei terkait persiapan warga DKI Jakarta menyambut Basuki sebagai gubernur. Penolakan mereka disebabkan oleh kepribadian dan gaya komunikasi Basuki yang tidak santun.

Hasil itu didapatkan dari hasil survei tatap muka dan online yang diadakan pada 20-24 Maret 2014 dengan jumlah responden 1.589 orang. Hanya 7 persen warga yang setuju Basuki menjadi gubernur. Dari para penolak itu, 24 persen responden menganggap Basuki sebagai pribadi yang sombong dan merasa paling pintar.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...ta.Berapa.Sih.

seharusnya ini partai di bubarin aja, apalagi ada sampai ada jabatan presiden partai, dari sana aja dah ketahuan nih partai sangat haus akan kekuasaan dan rata rata kadernya sara
0
6.2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.