jajang100Avatar border
TS
jajang100
Menhut Tuding Warga Pendatang Penyebab Kebakaran Hutan di Riau
Jakarta - Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan menuding pembakaran hutan yang berdampak pada bencana asap disebabkan oleh beberapa warga pendatang yang hendak membuka lahan sawit. Guna bencana serupa tidak berulang, Menhut ancam usir warga pendatang bila terindikasi terlibat pembakaran hutan.

"Terus terang di Riau ini banyak sekali yang datang. Dari Sumatera Utara, Lampung, Jambi, Palembang, yang datang ke sana sebagian besar ingin membuka kebun sawit dengan cara membakar," kata politisi PAN ini usai video conference di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Zulkifli mengatakan, upaya penegakkan hukum harus diberikan kepada mereka yang terbukti terlibat pembakaran. Upaya lainnya adalah dengan memulangkan warga pendatang itu ke daerah masing-masing.

"Karena kalau nggak, di sini dipadamkan, besok di situ dibakar, enggak selesai-selesai. Harus ada penegakan hukum, artinya titik-titik api itu kelihatan dimana, ditangkap, diberi pilihan hukuman atau dipulangkan," ujar Zulkifli.


http://news.detik.com/read/2014/03/1...iau?n991102605
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.