Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tahu_tempeAvatar border
TS
tahu_tempe
Soal Century, SBY Harus Minta Boediono Mundur [ NAH LOO ! ARTINYA APA TUCH ? ]

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seharusnya meminta bekas Gubernur Bank Indonesia Boediono agar mundur dari jabatan wakil presiden terkait isi dakwaan Budi Mulya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (6/3).

"Pak SBY harus mengeluarkan statement seperti Mas Anas pada waktu dulu untuk mundur," kata Firman Wijaya selaku kuasa hukum tersangka tindak pidana pencucian uang Anas Urbaningrum di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (10/3).

Presiden SBY pernah mengatakan Anas Urbaningrum untuk mundur sebagai Ketua Umum Partai Demokrat agar bisa fokus menjalani proses hukum kasus Hambalang di KPK. Namun dalam kasus Bank Century, kepala negara tidak menyuruh Wakil Presiden Boediono untuk mundur dari jabatan.

Sebelumnya terdakwa Budi Mulya selaku terdakwa kasus korupsi pemberian FPJP dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, pernah melaporkan kepada Boediono selaku Gubernur Bank Indonesia untuk memastikan tidak ada masalah hukum dalam pengucuran dana talangan ke PT Bank Century.

Dalam kasus itu, Bank Century menerima kucuran dana segar yang dilakukan secara bertahap. Tahap pertama bank tersebut menerima Rp 2,7 triliun pada 23 November 2008.

Kemudian, tahap kedua pada 5 Desember 2008 sebesar Rp 2,2 triliun, selanjutnya pada 3 Febuari 2009 sebesar Rp 1,1 triliun, dan tahap keempat pada 24 Juli 2009 sebesar Rp 630 miliar sehingga total dana talangan mencapai Rp 6,7 triliun.

SUMUR DI LADANG
KOMENG TS: NGERI-NGERI SEDAP ITU ! emoticon-Matabelo NAPE BARU SEKARANG KAGAK DARI DULU AJE ? emoticon-Cape d... (S) AAAH SUDAHLAAAH...YANG PENTING DIKIT LAGE PEMILUH !
Diubah oleh tahu_tempe 11-03-2014 16:55
0
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.