cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
|Motif SAPI Mengekor Risma Ketahuan| Risma Hanya Untuk Menaikkan Citra PKS
Risma Hanya Untuk Menaikkan Citra PKS
Senin, 3 Maret 2014
heribudianto45



Jakarta, HanTer – Pakar Komunikasi dan Politik Universitas Mercu Buana, Heri Budianto menilai jika wacana PKS mengajukan nama Risma sebagai Cawapres hanya untuk menaikkan citra serta elektabilitas partai berlambang ‘Bulan Sabit Kembar’ itu.

“Ya kalau pandangan saya PKS sudah seperti kehilangan akal untuk menaikan elektabilitas dan citra partai.Kita tahu nama baik Risma dikancah politik di tahun menjelang politik sangat baik maka itu PKS menggulirkan wacana itu sangat jelas kelihatan untuk menaikan citra dan pamornya tersebut,” kata Heri.

Sebelumnya, Presiden PKS Anis Matta mengemukakan, ada 3 nama yang sedang dipertimbangkan partainya untuk diusung sebagai cawapres, yakni mantan Panglima TNI Djoko Santoso, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Ketiga nama tersebut diusulkan oleh sejumlah Dewan Pimpinan Daerah PKS, juga berdasarkan hasil survei internal PKS. Namun PKS masih tetap menunggu hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 sebelum memutuskan siapa pasangan capres-cawapres yang bakal mereka usung.

Karuan saja, tindakan PKS ini dikecam PDI Perjuangan. “Kami ingatkan partai lain jangan mengganggu Risma, karena dia kader kami. Jangan lagi ada maneuver menggosok-gosok Risma. Untuk sementara ini, sebaiknya Risma dan wakilnya Wisnu Buana Sakti fokus membangun Surabaya,” kata politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari kepada Harian Terbit, Senin pagi (3/3).

Selain itu, lanjut anggota Komisi III DPR ini, jangan ada manuver untuk memberikan janji-janji atau angin surga kepada Risma agar berbalik haluan karena menurutnya hal ini mengganggu.

“Jangan digoda-goda terus situasi agak terganggu,” tandasnya.

Lebih lanjut Eva mengemukakan, Risma tidak menghendaki bergabung dengan partai lain seperti Gerindra dan PKS, lantaran akan fokus mengurusi Surabaya.

“Risma konsisten akan mengurusi Surabaya, Risma juga tidak mau dengan Gerindra,” ujar Eva.(as/za)

Code:
http://harianterbit.com/2014/03/03/risma-hanya-untuk-menaikkan-citra-pks/



PKS Lirik Risma Isi Posisi Cawapres
TRIBUNnews.comTRIBUNnews.com – Min, 2 Mar 2014



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Matta menyebut sosok Walikota Surabaya, Tri Rismaharini adalah salah satu sosok potensial untuk mengisi posisi calon wakil presiden (cawapres) PKS.

"Teman-teman banyak yang mengusulkan. Saya rasa dia salah satu Wali Kota Terbaik," ujar Anies disela acara Rakernas Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (1/3/2014) malam.

Namun, Anies mengatakan sebelum mencari siapa cawapresnya, PKS hingga kini masih berkonsentrasi memilih capres yang kini sudah ada tiga nama, yaitu Anies Matta, Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Heryawan.

Para kandidat capres PKS tersebut, lanjut Anies, kini tengah menjalani sosialisasi serta uji publik. Dengan demikian, pihaknya belum berkonsentrasi penuh mencari sosok cawapres.

"Kita belum tentukan siapa Capres dari PKS, karena masih sosialisasi dan harus diuji publik," ucap Anies.

Code:
http://nasional.kontan.co.id/news/pks-lirik-risma-isi-posisi-cawapres/?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter



emoticon-NgakakKenapa milih walikota Surabaya hah? Walikota Depok si tonggos mr. righthand kok tidak dipilih? Udah sadar diri kader2nya SAPI tidak ada yg laku ya?
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.2K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.