Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mana.batamuAvatar border
TS
mana.batamu
[ Pola Pikir Salah ] Ngasi Duit ke Pengemis Yang Penting Niatnya


sudah bukan rahasia lagi sekarang banyak orang pemalas keluar dari kampung nya atau rumah kumuh nya di gang perkotaan utk mengemis dan mendapatkan uang jauh lebih wow ketimbang orang kantoran.

banyak yang merasa dibodohi karena sudah terlanjur ngasi duit ke pengemis dan mencari pembenaran dengan berkata "yang penting niat nya, soal pengemis itu beneran apa bohongan, itu urusan si pengemis dengan Allah"

kalimat pembenaran ini memiliki makna sebagai berikut :

*) mencerminkan ketidakpedulian anda terhadap lingkungan sekitar dan hanya mementingkan tiket surga anda saja (yakin ente masuk surga dengan cara begitu???); surga didapat karena membawa kebaikan bagi lingkungan sekitar, bukan sebaliknya

*) mencerminkan anda mengakui kebodohan anda secara tidak langsung; diatas segalanya anda tak beda jauh sama keledai yg jatuh ke lubang yg sama berkali kali karena tetap bersikeras ngasi duit tiap ketemu pengemis di jalanan

*) niat baik akan menjadi tidak baik jika dilakukan dengan cara yang salah; jadi go to hell sama niat baik mu kalo cara melakukannya kayak gitu

ok daripada nanti dibilang bisanya kritik tapi gak bisa kasi solusi, nich ane kasi solusi

pengen sedekah? lakukan dengan cara benar. sumbangkan uang anda ke kotak amal di masjid masjid, panti asuhan, rumah jompo, rumah yatim piatu, posko bencana, dinas sosial, dll dll. jangan sumbang uang anda langsung ke orang nya di tkp di jalan jalan atau ditempat umum seperti itu, selain menganggu kelancaran jalan dengan banyaknya pengemis di jalanan, juga anda beresiko salah ngasih karena gak bisa bedain mana pengemis beneran mana yang bohongan. percayakan uang anda kepada badan badan amal seperti diatas itu, mereka tau mana yg beneran mana yg bohongan.

kalo ente merasa yakin ketemu sama pengemis beneran, jangan tanggung2x ngasinya, kalo cuma seribu perak, dua ribu perak, lima ribu perak, yah jelas kurang lah, makan di warteg aja minimal 5rb lauk seadanya, dollar aja sekarang udah 12rb, bentar lagi mo 13rb. kalo ngasi duit receh begitu yah jelas dia akan balik lagi balik lagi ke tkp, ujungnya nganggu lalin di situ kan? kasi tuh duit gede, skarang duit paling gede itu 100rb per lembar, kasilah cepek ke mereka, atau kalo ente tajir, kasi lebih dari itu, setelah itu lupakan, jangan kasi lagi. itu lebih bermanfaat bagi mereka, karena kalo pengemis beneran biasanya minder berlama lama di satu tempat, kalo uang cukup, pengemis beneran tak selamanya mau jadi pengemis, pasti uang itu akan dipake nya utk modal usaha dll dll. tapi kalo pengemis bohongan atau pemalas yg nyamar jadi pengemis, pasti betah nongkrong di situ situ juga tak peduli uangnya udah cukup atau belum. nah ini yg kita semua ga mau kan?

ente merasa berduit? ente merasa sanggup bersedekah sama pengemis? belajarlah melakukan dgn cara yg benar. ingat, duit itu power. semakin banyak power, semakin besar tanggung jawab nya, kata peter parker sepaidermen itu. jadi ente bertanggung jawab menyempatkan diri utk belajar do the thing right, bukan do the right thing. tidak selamanya right thing itu benar, karena jika tak mau belajar, maka adanya right thing gone wrong.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
753
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.