Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beequeenzAvatar border
TS
beequeenz
(HOT) Jakarta Mau Bebas Banjir ? Begini Gan Caranya !


BACA SAMPE HABIS BARU KOMENG, BIAR GA KELIATAN BEGO

DKI Jakarta kebanjiran dimana-dimana. Jokowi-Ahok dan jajarannya sibuk luar biasa. Sayangnya banyak yang cuma menonton, lalu berteriak keras-keras, hingga tak sungkan memaki dan menyalahkan. Jokowi gak becus, Jokowi cuma bisa blusukan, Jokowi harus minta maaf, Jokowi gagal, Jokowi ini, Jokowi itu, bla-bla-bla.

Mereka yang suka berteriak-teriak dan menyalahkan, mungkin sedang terkena amnesia tiba-tiba. Lupakah mereka kapan sih terakhir kali DKI Jakarta tidak banjir? Apakah DKI Jakarta tidak pernah kebanjiran besar? Jaman Gubernur Siapakah Jakarta tidak kebanjiran?

Ane pernah 10 tahun lebih tinggal di Jakarta, setiap tahun merasakan banjir, beberapa tahun sekali banjir dahsyat melanda. Sangat jelas, bila otak kita masih sehat, tentulah tidak akan menyimpulkan banjir ini adalah kesalahan Jokowi-Ahok, bahwa mereka tidak becus bekerja, cuma bisa blusukan, bla-bla-bla.

Banjir Jakarta tak akan berhasil diatasi oleh Jokowi-Ahok sendiri. Mereka harus kita bantu.

Para ahli silahkan ajukan solusi yang jitu, bila perlu jangan minta honor yang besar dahulu. Beri jaminan solusimu benar-benar bermutu, bukan cuma omong besar tapi palsu.

Para politisi di DPRD, berikan support anggaran yang memadai, lalu awasi dengan nurani, jangan cari-cari komisi. Warga Jakarta: Jangan lagi buang sampah di got, kali dan sungai. Malulah kita bila melihat ada kasur, lemari hingga tempat tidur mengambang di sungai dan kali. Ikuti semua program Jokowi. Bila bukan tanahmu, malulah tak mau angkat kaki. Biarkan sungai, waduk dan kali bisa difungsikan kembali.

Para Pengusaha: Kalian pun juga harus bersikap yang sama. Jangan buang sampah dan limbah yang memenuhi serta mencemari sungai dan kali.

Para Kepala Daerah di Sekitar Jakarta: Kerjasamalah dengan Jokowi. Kalian jangan sok-sok-an jual mahal dan merasa penting sendiri. Kalian dan Jokowi punya kepentingan dan tujuan yang sama, bila memang mau membuat masyarakat tertib, nyaman dan sejahtera. Apakah kalian mau jika Jokowi-Ahok membangun benteng dan bendungan sekalian agar air gunung dari wilayah kalian jangan sampai masuk Jakarta? Apa harus dilakukan razia agar warga ber-KTP di wilayah kalian di sweeping tidak boleh bekerja di Jakarta? Apa itu yang diinginkan? Mau menang-menangan?

Pemerintah Pusat: Mana harmonisasi dan koordinasi? Indonesia bukan negara federal. Kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Satu komando, satu tujuan, agar masyarakat bisa nyaman, aman dan sejahtera, yang salahsatunya dibuktikan dengan banjir yang bisa diatasi.

Jakarta tidak akan pernah bisa bebas banjir, bila kita semua tidak bersama-sama bergerak dan beraksi dalam satu kesatuan dan tujuan. Yang tidak mau bekerja baiknya diam dan menyingkir. Nyinyir jelas tak berguna dan tak bisa hentikan banjir.

Support Indonesia For Better Place.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.