Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahoax.todAvatar border
TS
ahoax.tod
Selasa 21/1/2014 12:03 WIB: Puncak diguyur hujan, Bendung Katulampa siaga 3
Merdeka.com - Setelah sempat turun ke 60 centimeter dengan status siaga 4 (normal 50 centimeter) selama dua hari terakhir, ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa hingga pukul 09.30 WIB Selasa (21/01) naik kembali. Kini air menyentuh ke angka 140 centimeter atau masuk siaga 3.

Volume air kembali meningkat setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya Puncak sejak Selasa (21/01) dini hari yang tak kunjung reda.

"Status siaga 3 sejak pagi hari dan saat ini air sungai Ciliwung sedikit demi sedikit naik dari 120 pada pukul 07.00 dua jam kemudian naik ke angka 140 centimeter dengan debit air yang mengalir menuju Jakarta mencapai 246.050 liter/detik," kata Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman, Selasa (21/01).

Lebih lanjut dia mengatakan, peningkatan volume air sungai Ciliwung terpantau mulai pukul 01.00 WIB karena hujan yang turun dengan intensitas tinggi di kawasan Puncak. "Sebetulnya sejak kemarin sore hujan turun merata, hanya sempat mereda, kemudian pada malam harinya hujan kembali turun dengan intensitas tinggi, makanya naik lagi," katanya.

Dengan adanya peningkatan volume air ini, pihaknya mengimbau kepada warga Jakarta terutama yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung untuk kembali waspada terhadap banjir kiriman.

"Air dari Bogor diperkirakan akan sampai ke Jakarta sekitar 10-12 jam kemudian, dan hingga saat ini hujan deras masih mengguyur Bogor," terangnya.

www.merdeka.com/peristiwa/puncak-diguyur-hujan-bendung-katulampa-siaga-3.html

Warga Jakarta diharapkan siaga........ dalam 10-11 jam air dari Katulampa akan sampai di Manggarai.
0
1.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.