kamoezzzzAvatar border
TS
kamoezzzz
Bakrie Udah Beli PATH, Bu Ani Mau Beli INSTAGRAM?
emoticon-Matabelo


Ane bukan yang pertama kali post tapi ane yang paling lengkap isi beritanya. Plus ada bonusnya di akhir!








Bakrie Global Group Investasikan US$25 Juta di Path

Bakrie Global Group tercatat sebagai investor baru Path.

VIVAnews - Perusahaan aplikasi jejaring sosial, Path, telah menutup pendanaan putaran Seri C sebesar US$25 juta atau setara dengan Rp304 miliar. Dalam laporan eksklusif Recode.net bertajuk Path Closes $25 Million Funding, Led by Indonesia’s Bakrie Global Group, perusahaan asal Indonesia, Bakrie Global Group disebut sebagai salah satu investor baru Path.

"Kami sangat antusias berpartisipasi dalam pertumbuhan Path yang bergerak maju," ujar CEO Bakrie Anindya Bakrie dalam sebuah pernyataan.

"Dengan tim manajemen yang solid dan rencana pengembangan yang relevan, Path akan terus menghubungkan lebih banyak orang Indonesia dalam langkah yang personal, bermakna, dan produktif."

Selain Bakrie Global Group, investor yang sudah ada juga kembali berpartisipasi dalam pendanaan. Mereka adalah Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital.

Pendanaan baru ini menambah total investasi di Path sebesar US$65 juta atau setara dengan Rp790,4 miliar. Sementara itu dalam wawancara eksklusif dengan VIVA.co.id, 1 November 2013, pendiri sekaligus CEO Path Dave Morin menuturkan bahwa valuasi Path saat ini mencapai sekitar US$250 juta atau setara dengan Rp2,8 triliun. (umi)

http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...5-juta-di-path




Path Dapatkan Pendanaan Seri C $25 Juta, Konsorsium Dipimpin oleh Bakrie Global Group

Layanan media sosial Path, seperti diberitakan oleh Re/code, memperoleh pendanaan Seri C $25 juta (lebih dari Rp 304 miliar), di mana putaran kali ini dipimpin oleh Bakrie Global Group. Investor yang sudah ada juga turut berpartisipasi, termasuk di dalamnya Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital. Dengan investasi kali ini, Path telah memperoleh pendanaan secara total sebanyak $65 juta dengan valuasi perusahaan senilai $250 juta.


Anindya Bakrie dalam pernyataannya tentang ini mengatakan, “Kami sangat bersemangat berpartisipasi dalam pertumbuhan Path. Dengan tim manajemen yang solid dan rencana pengembangan yang relevan, Path akan terus menghubungkan lebih banyak orang Indonesia dalam langkah yang produktif, pribadi dan penuh arti.”

Sudah bukan rahasia bahwa Path yang tidak begitu populer di Silicon Valley justru populer di kalangan konsumennya di Indonesia. Kami sempat berbincang dengan Dave Morin saat kedatangannya di Jakarta dan Morin menyebutkan bahwa dengan 4 juta pengguna aktif (dari total 23 juta pengguna), konsumen Indonesia memimpin penggunaan Path di dunia dan menyumbang 30% total traffic.

Path adalah layanan media sosial yang eksklusif untuk ranah mobile yang membatasi setiap penggunanya memiliki maksimal 150 teman. Path sudah tersedia untuk platform iOS dan Android, serta menjanjikan kehadirannya di Windows Phone dalam waktu dekat.

Langkah keluarga Bakrie yang memulai tahun 2014 dengan berinvestasi di Path cenderung tidak mendapatkan dukungan positif dari penguna media sosial ini, apalagi sejumlah bisnis yang dimilikinya masih dalam kondisi tidak sehat. Faktor pemilihan presiden, di mana mereka terlibat di dalamnya, menjadi kerisauan yang dirasakan oleh sejumlah pengguna Path yang berasal dari Indonesia. Apakah bakal ada udang di balik batu?

Meskipun pendanaan ini berarti Path bakal lebih lega bernapas untuk beroperasi, setelah sempat memecat 20% pegawainya, ada kekhawatiran bahwa langkah ini merupakan salah satu cara mendongkrak citra dan popularitas keluarga ini.

Ini adalah langkah strategis kedua bagi produk-produk yang populer di Indonesia, setelah BlackBerry, untuk berhubungan langsung dengan investor dan pelaku bisnis di Indonesia. Sebelumnya BlackBerry mengumumkan kerja sama dengan Foxconn untuk membuat smartphone BlackBerry 10 di Indonesia dengan harga terjangkau berkodenama Jakarta dan bakal diluncurkan sekitar bulan April tahun ini.

Update: Menurut pernyataan resmi Path tentang pendanaan kali ini, dana yang diperoleh akan digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna, melanjutkan strategi pengembangan pendapatan, dan mengejar terobosan inovasi.

http://dailysocial.net/post/path-dap...e-global-group




Bakrie ikut tanamkan modal di jejaring sosial Path

Merdeka.com - Bakrie Global Group secara resmi telah menjadi investor di jejaring sosial pribadi Path dengan nilai investasi mencapai USD 25 juta.

"Kami sangat bahagia dapat berpartisipasi dalam kemajuan pertumbuhan Path. Dengan tim manajemen yang solid dan rencana bisnis yang relevan, Path akan terus menghubungkan lebih banyak orang Indonesia secara personal, bermakna, dan produktif," kata CEO Bakrie Global Anindya Bakrie seperti dikutip dari recode.net, Sabtu (11/1).

Dengan demikian, direksi Path berhasil meraup total investasi mencapai USD 65 juta, lebih tinggi dibanding target USD 50 juta. Pada 2011 lalu, Path telah bertumbuh USD 10 juta dollar.

Para investor yang sudah menanamkan modalnya di Path antara lain Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital.

Pendiri dan CEO Path Dave Morin menyatakan dirinya telah banyak berbincang dengan banyak investor AS dalam penghimpunan dana lalu. Namun, Morin selalu ingin membidik investor strategis di Asia, khususnya Asia Tenggara, karena di kawasan ini Path berkembang sangat pesat.

Kepada merdeka.com saat melawat ke Jakarta pada 3 November 2013, Morin menegaskan bahwa kedatangannya ke Indonesia saat itu untuk mencari rekanan investor lokal. Hal ini penting karena bisnis Path berkembang di Tanah Air.

Data tahun lalu Path menunjukkan, dari total 20 juta pengguna di seluruh dunia, 4 juta-nya berada di Indonesia. Lebih dari separuh aktivitas Path, seperti berbagi foto atau berkirim pesan teks, juga datang dari Indonesia.

"Data itu membuat Indonesia sebagai negara pengguna Path teraktif nomor 1 sehari-sehari di seluruh dunia," ungkap Morin.

Dave mengatakan, proses telah dimulai sejak tengah tahun lalu, yang dirasakannya sangat berat bagi Path terkait berbagai isu yang dihadapi dalam upaya pertumbuhannya. Ia mengatakan akan menggunakan dana baru itu untuk menunjang pertumbuhan dan penguatan Path, sejalan dengan upayanya untuk meneruskan ekspansi pendapatan jejaring sosial yang membatasi jumlah pertemanan ini.

http://www.merdeka.com/uang/bakrie-i...sial-path.html

====================================
====================================


Apa mungkin nanti ada kampanye Golkar masuk ke Path? emoticon-Bingung (S)

BONUS yang AGAN Tunggu!



emoticon-Ngakak



emoticon-Ngakak

Diubah oleh kamoezzzz 11-01-2014 09:14
0
102.4K
1.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.