Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

INCUBATORAvatar border
TS
INCUBATOR
Laga Persebaya vs Persela "Diasingkan"


SURABAYA--Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan ibarat menjalani laga buangan ketika bentrok di babak semifinal East Java Tournament 2013. Kedua tim harus bertanding tanpa penonton di markas militer karena tidak ada venue yang siap untuk pertandingan, terutama dari aspek keamanan.

Persebaya menolak bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang ditunjuk sebagai venue semifinal dengan alasan kurang representatif sekaligus objektif. Malah klub yang baru promosi ke Indonesia Super League tersebut mengancam bakal mundur jika tetap dipaksa bermain di kandang Arema.

Panitia pun berupaya mencari venue baru sebagai lokasi duel Persebaya kontra Persela. Tapi karena pihak keamanan tidak bisa menjamin karena bertepatan dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru, akhirnya pertandingan digelar di Stadion Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya. Pertandingan pun digelar tanpa penonton.

"Pertandingan semifinal antara Persebaya dengan Persela digelar di Stadion AAL Bumimoro. Kami pihak panitia sudah berupaya mencari venue alternatif, termasuk Gelora Bangkalan dan stadion lain, ternyata pihak keamanan tak memberikan izin karena bertepatan dengan pengamanan Natal," tutur Rahmat Adi Kurniawan, Humas East Java Tournament.

Selain Stadion AAL, beberapa stadion juga sempat menjadi alternatif, seperti Stadion Wilis Madiun dan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Tapi tetap saja pihak keamanan tidak mau ambil risiko dengan kemungkinan adanya gesekan supporter Bonek dan LA Mania yang kurang harmonis.

Hubungan Bonek dengan LA Mania memang agak kurang sehat setelah terjadi insiden tewasnya supporter Bonek di Lamongan pada 2012 silam. Karena rawannya gesekan itulah yang kemungkinan besar membuat aparat kepolisian tidak mau repot mengawasi pertandingan kedua klub.

Sebenarnya di Jawa Timur ada banyak stadion yang bisa dipakai, termasuk Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November Tambaksari di Surabaya, Stadion Petrokimia di Gresik, serta Gelora Delta di Sidoarjo. Semuanya adalah stadion besar yang pernah menjadi venue pertandingan besar pula.

"Stadion memang banyak. Tapi semua tetap kembali ke aspek keamanan," tandasnya. Pertandingan antara Persebaya kontra Persela rencananya bakal digelar sore hari, bersamaan dengan pertandingan lain di Stadion Kanjuruhan yang mempertemukan Arema Cronous lawan Persegres Gresik United.

Jika pertandingan Persebaya vs Persela Lamongan dilangsungkan di Bumimoro, maka pertandingan semifinal lainnya antara Arema dengan Persegres akan dilangsungkan di Kanjuruhan, Minggu sore (22/12)

komentar : sebagai warga surabaya, mengucapkan selamat menyambut bonek disekitaran anda pada musim depan

nb
karena di soccer room persebaya tidak ada mabes saya post dimari
emoticon-Big Grin

0
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.