WAMINAvatar border
TS
WAMIN
Kaki Lima ''Night Market'' Digelar di Jaksel
Kaki Lima ''Night Market'' Digelar di Jaksel
Jakarta, GATRAnews - Jakarta Selatan segera menggelar Kaki Lima Night Market, Sabtu (7/10) besok dari pukul 17.00 - 23.00 WIB di Jl Prapanca Raya. Acara itu mencontek keberhasilan acara serupa yang rutin digelar setiap akhir pekan di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.


Akses sepanjang Jl Prapanca Raya akan ditutup mulai Sabtu siang hari. Sementara itu, kendaraan dari Jl Iskandarsyah menuju Cipete akan diarahkan ke Jl Nipah melewati Apartemen Kintamani. "Untuk Kaki Lima Night Market hanya dipakai di sisi depan kantor Walikota Jakarta Selatan," ujar Kepala Suku Dinas (Sudin) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan, Nurjanah, Jumat (6/12).


Kaki Lima Night Market Jaksel ini diramaikan 75 pedagang kaki lima (PKL) yang turut serta meramaikan KLNM di depan kantor Gubernur DKI. Sebanyak 50 diantaranya adalah pedagang kuliner dan 25 lainnya pedagang multi produk. "Pedagang ini binaan dari setiap kelurahan di Jaksel. Kita juga akan siapkan panggung hiburan nanti," papar Nurjanah.


Berhubung acara tersebut gratis alias tidak ada pungutan dari pihak Sudin KUMKMP Jaksel kepada PKL, maka pedagang diberi batasan harga tertentu. Untuk makanan tidak boleh lebih tinggi dari Rp 12.500 per porsi dan minuman tidak boleh lebih dari Rp 3 ribu.

Di awal 2014 nanti, acara serupa akan rutin dilakukan setiap Sabtu dan Minggu. Tujuannya adalah untuk mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh PKL dengan menggelar dagangannya di pinggir jalan.


"Sesuai dengan harapan Pak Gubernur agar 2014 kegiatan ini harus diadakan tiap Sabtu dan Minggu. Ini upaya untuk mengatasi maraknya pelanggaran PKL," imbuhnya. (*/Zak)
http://www.gatra.com/nusantara-1/jaw...di-jaksel.html


Ada Kaki Lima Night Market, Jl Prapanca Raya Ditutup

BERITAJAKARTA.COM — 06-12-2013 08:17
Setelah sukses diselenggarakan di tingkat provinsi, gelaran Kaki Lima Night Market juga akan dilangsungkan di tingkat wilayah kota. Di Jakarta Selatan, kegiatan yang digagas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo itu akan berlangsung di kantor Walikota Jakarta Selatan, Jl Prapanca Raya, Sabtu (7/12) mulai pukul 17.00 - 23.00. Untuk menyukseskan gelaran tersebut, Jl Prapanca Raya akan ditutup mulai Sabtu dinihari. Kendaraan yang dari arah Jl Iskandarsyah menuju Cipete dibelokkan ke Jl Nipah melewati Apartemen Kintamani.

"Kan hanya dipakai di sisi yang depan kantor walikota. Jadi kendaraan dari Jl Iskandarsyah belok ke Jl Nipah dan tembus lewat Apartemen Kintamani untuk kearah Jl Pangeran Antasari," kata Nurjanah, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Jakarta Selatan, Jumat (6/12).

Rencananya, kata Nurjanah, akan ada 75 pedagang yang turut dalam Kaki Lima Night Market kali ini. Mereka terdiri dari 50 pedagang kuliner dan 25 multiproduk. "Pedagang ini binaan dari setiap kelurahan yang ada di Jakarta Selatan. Nanti kita siapkan juga panggung hiburan," kata Nurjanah.

Ditambahkan Nurjanah, untuk harga jual produk kuliner di acara ini pun sudah dibatasi. "Karena peserta tidak dikenakan biaya, jadi kalau makanan harganya tidak boleh lebih dari Rp 12.500 per porsi. Sedangkan air mineral tidak boleh lebih dari Rp 3.000," tegasnya.

Dikatakan Nurjanah, pada 2014 nanti, kegiatan seperti ini akan rutin digelar setiap Sabtu dan Minggu. Hal ini sebagai salah satu langkah dari Pemprov DKI untuk mengatasi pelanggaran PKL yang kerap berdagang tidak pada tempat semestinya. "Jadi Pak Gubernur sangat mengharapkan pada 2014 nanti kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap Sabtu dan Minggu. Ini salah satu upaya mengatasi maraknya pelanggaran PKL di Jakarta," ungkapnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Arifin Hamonangan mengatakan, penutupan jalan di depan kantor Walikota Jakarta Selatan akan dimulai sejak Sabtu (7/12) pukul 00.00. "Mulai diitutup Sabtu dinihari dan akan dibuka lagi pada Minggu dinihari. Sementara untuk parkiran para pengunjung diarahkan ke dalam kantor walikota melalui pintu di Jl Nipah," ucapnya.

Untuk membantu kelancaran arus lalu lintas, petugas Sudin Perhubungan akan ditempatkan di titik-titik rawan macet. "Ada 20 petugas untuk titik rawan macet dibantu petugas Satlantas Polres Jakarta Selatan," tandasnya.
http://www.beritajakarta.com/2008/id...&nNewsId=57323

moga moga dagangannya rame ye emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh WAMIN 07-12-2013 04:36
0
2.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.