Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sirinyuhAvatar border
TS
sirinyuh
[SHARE] United Fortress
Misi mimin momod n rekan2 forum sepeda Kaskus. emoticon-Add Friend (S)

Ijinkan ane berbagi pengalaman share tentang sepeda ane. udah muter sana sini di forum sepeda ternyata belom nemu share pengguna sepeda United Fortress. emoticon-Cendol (S)

United Fortress merupakan salah satu jajaran frame hardtail XC keluaran United.
Pertama keluar tahun 2008 ane nebus ini sepeda fullbike di harga Rp.2.350.000 di sebuah toko di kota ane Tasikmalaya, terhitung lumayan untuk harga sepeda waktu itu. Yang paling menarik dari sepeda ini bagi saya yaitu bahan framenya yang menggunakan Alloy seri 6600 dimana alloy tersebut menggunakan bahan mayoritas nickel (meskipun di frame Fortress ane dilabeli stiker Aluminium Project emoticon-Hammer ). yang tentu saja dari segi kekuatan memang sedikit lebih kuat dari alumunium seri tetapi dengan tentu saja mengorbankan bobot sehingga bobot frame ini dirasa sedikit lebih berat dari yang lain.
Dengan harga tersebut diatas ane dapat ini fullbike dengan groupset Altus-nya Shimano (kecuali hub pake Quando) yang menurut saya lumayan lah buat XC ringan ato lompat2 trotoar/ drop ringan).

Yang saya sedikit sayangkan dari frame2 keluaran united termasuk fortress ini yaitu ternyata catnya yang kurang bagus, gampang ngelupas.

Overall ane puas banget pake ni frame. selama lebih dari 3 tahun ini disiksa kemana2 dari mulai hutan pananjung pangandaran, hutan citumang parigi, bukit babakan-situmustika di kota banjar sampe gunung galunggung tasikmalaya udah pernah dijabanin sama ni sepeda.

sedikit penampakan Fortress

Spoiler for fortress:


Silahkan bagi rekan2 kaskuser koskaser lain yang pake sepeda serupa buat berbagi pengalaman. kalau2 ada informasi ane yang kurang tepat mohon dikoreksi ya gan emoticon-Malu

Maaf min/mod kalo misal repsol boleh diclose atau dimerge aja emoticon-Blue Guy Peace

last setup emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Spoiler for partner:


Spoiler for luncat:
0
27K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
SepedaKASKUS Official
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.