Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Penerobos Jalur Busway Ribuan, Ahok Ingin Naikkan Denda Rp5 Juta
JAKARTA - Ribuan penerobos jalur Bus Transjakarta telah dikenakan sanksi tilang oleh Dirlanatas Polda Metro Jaya. Melihat masih banyaknya pelanggaran, Wakil Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan, ingin menaikan denda tilang.
 
"Pelanggar masih tinggi. Saya pengennya dinaikin denda, kalau boleh trobos busway, saya mau denda Rp5 Juta," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/11/2013).
 
Namun, dia mengaku masih mengkaji aturan untuk menaikan besaran denda tersebut."Kita lagi diskusi sama polda dan pengadilan. Bisa enggak naik, soalnya kalau Perda kan denda maksimal hanya Rp500 ribu," ungkapnya.
 
Mantan Bupati Belitung Timur menegaskan, busway hanya untuk Transjakarta, bus umum, bus karyawan, bus pariwisata yang memiliki standar khusus, serta ambulans dan pemadam kebakaran.
 
"Jalur harus steril dari kendaraan lain. Saya saja enggak boleh masuk jalur busway. Kalau macet ya nikmati saja," tegasnya.
 
Seperti diketahui, selama empat hari Dirlantas Polda Metro Jaya menerapkan denda maksimal itu, tercatat ada lebih dari seribu pelanggar. "Ada 1.299 jumlah pelanggar di wilayah Jakarta dan yang paling banyak melanggar adalah wilayah Jakarta Timur," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Kamis 28 November 2013.
(sus)

http://m.okezone.com/read/2013/11/29/500/904668

emoticon-Ngakak (S) 500rb aja yang kena langsung KOLENG lah 5jt langsung KOIT
0
5.2K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.