Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bitmediaAvatar border
TS
bitmedia
[Official] PC Faster - Indonesia
Hai Agan-agan semua.

Ini adalah official thread untuk Baidu PC Faster. Disini kita bisa share tentang PC Faster.
Untuk perkenalan kita bisa ngobrol banyak tentang apa itu PC Faster. Ane lihat produk ini cukup bagus, namun belum banyak bahas di Kaskus, maka perkenankan ane bikin official thread nya. emoticon-Matabelo

PC Faster adalah software utility untuk mempercepat kinerja komputer. Mungkin agan-agan udah ada yang pakai CCleaner, Tune-Up Utilities, dst. Secara fungsi memang ga beda jauh dengan aplikasi-aplikasi tersebut. Namun disini ane melihat beberapa kelebihan tentang PC Faster.

PC Faster terbaru sekarang adalah versi 4.0 (walaupun masih tahap beta) namun sudah sangat stabil. Tampilannya juga fresh.emoticon-Kiss

Beberapa fitur PC Faster versi 4.0
1. One Click Optimization
Ini adalah halaman utama untuk PC Faster versi 4.0. Bagian ini terdiri informasi berapa % kecepatan PC kita bisa ditingkatkan. Di bagian bawah ada informasi jumlah junk files, Free memory yang bisa ditingkatkan, dan Item startup yang bisa dioptimalkan.
Untuk memudahkan kita, disediakan tombol 1 click optimization. Jadi kita ga perlu repot-repot ke masing masing menu kalau mau tingkat PC kita secara instant.
Spoiler for "Gambar":


2. Windows Update

Ini adalah satu fitur kesukaan ane, karena dengan fitur ini ane bisa cek update untuk windows ane. Mungkin ada yang bertanya, bedanya apa dengan yang dari bawaan Windows? Ane pernah coba ini komputer teman ane yang pakai Windows "PakTani" ternyata bisa update dengan lancar dan aman.
Spoiler for "Windows Update":


3. Cleaner
Komputer agan bekerja setiap hari dengan aplikasi-aplikasi. Tapi setelah aplikasi itu selesai agan pakai dan tutup, kadang masih menyimpan sampah yang namanya junk file. Dan ini biasa banyak di folder temporary dan registry registry kita. Kalau agan iseng mau cek mungkin bisa ketik %temp% di Run, nanti akan kebuka folder temporary, dimana isinya semua adalah file sampah
Nah bagaimana dengan sampah di tempat lain, seperti registry? browser? dan yang lain. Semua nya di tempat yang terpisah pisah. Kadang kita juga susah ingat nama foldernya. Nah disini lah dibutuhkan fitur cleaner. Fungsi fitur cleaner ini adalah membersihkan sampah sampah yang tidak terpakai di komputer agan.

Fitur Cleaner ini sangat lengkap disini. Mulai Junk Cleaner, Privacy Cleaner, Registry Cleaner, PlugIn Center. Disini kita bisa membersihkan cookies, registry dan file-file temporary serta junk files yang tidak terpakai di komputer kita. Ini berguna untuk memberikan space tambahan kepada hdd kita agar tetap lega dan bisa diisi.
Kalau mau gampang, saran ane tinggal click clean yang di halaman One Click Clean dibagian Tab ini sudah akan mencakup semua.
Spoiler for "Cleaner":

4. Speed Up
Nah Fungsi Speed Up ini membantu agan untuk meningkatkan kinerja PC anda. Mulai dari mengatur waktu booting, kecepatan sistem dan Internet Speedup. Fungsi ini membantu agan-agan apabila agan merasa komputer bootingnya lama, terus mau ngapa-ngapain lemot. Ini bisa jadi akibat banyaknya aplikasi yang tidak kita pakai berjalan dibelakang. Dengan fungsi ini kita bisa mengoptimalkan kembali kcepatan PC kita.
Spoiler for "Speed Up":

5. Virus Scan
Kalau komputer agan merasa ada yang ga beres karena malware, agan bisa mencoba fitur Virus Scan dari PC Faster. Engine virus PC Faster cukup powerful untuk membasmi virus virus di komputer kita. Virus Cleaner di PC Faster ini telah mendapat sertifikasi VB100, jadi untuk kemampuan scannya tidak usah diragukan lagi. Untuk enginenya sendiri powered by Avira dan beberapa engine antivirus cloud lainnya. Cuma sayangnya untuk Virus Scanner ini tidak berjalan real-time di background. Jadi hanya bersifat scanner saja. Untuk teman-teman yang ingin memiliki fitur real-time scanning mungkin bisa mencoba Baidu Antivirus yang dimana enginenya lebih lengkap lagi.
Spoiler for "Speed Up":

6. Toolbox
Toolbox ini merupakan kumpulan tools-tools untuk mempercepat kinerja komputer secara fisik. Kategori ini terdiri dari 3 bagian yaitu : Internet Faster, Computer Faster, Applications.
Salah satu aplikasi favorite ane disini adalah internet speed test, jadi kinerjanya mirip speedtest.net.
Spoiler for "Toolbox":

6. Appstore
Mungkin agan-agan tahu nya Appstore,ada nya cuma di android dan iOS. Di PC Faster ini terdapat AppStore juga, dimana di dalamnya berisi aplikasi-aplikasi gratis dan kita bisa download langsung dari sana. Apabila aplikasinya sudah pernah install, kalau ada update baru juga akan ada notification. Aplikasi yang tersedia di store ini lengkap, bahkan angry birds dan plants vs zombie.
Spoiler for "AppStore":

7. Game Faster
Fungsi ini termasuk unik karena mampu untuk mengoptimalkan komputer disaat kita main games. Fitur ini akan mematikan service yang tidak diperlukan agar resource komputer kita lebih optimal waktu memainkan game. Terutama game-game yang memerluk render 3D yang memakan bandwith memory dan prosesor cukup gede.
Spoiler for "Game Faster":


Kesimpulan
Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat membantu ane untuk menjaga performa PC ane. Aplikasi-nya Ringan, dan sangat membantu. Dan serunya kita bisa berlomba skor PC kita dengan posting ke Facebook juga. Cocok untuk yang ingin kompetisi skor buat iseng iseng.
Dan yang paling penting aplikasi ini GRATIS!!!Agan ga perlu bayar sepeser pun, tinggal unduh saja.

Berikut untuk link unduhnya :

Online Installer :
Versi 4.0 Beta
Versi 3.7

Offline Installer :
Versi 3.7

Facebook Fans Page nya ternyata udah ada resmi di Indonesia :
Baidu PC Faster Fans Page Indonesia

Sebelumnya terima kasih gan,
Jangan lupa emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh bitmedia 13-11-2013 08:14
0
3.3K
17
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.