Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dafinhondaAvatar border
TS
dafinhonda
Honda Merek Motor Yang Paling Disukai Pengguna Internet
SELAMAT DATANG
SALAM SATU HATI

Quote:


Penggunaan intertnet di Indonesia kini semakin mewabah. Tak jarang para pelaku pasar menggunakan media ini untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya.

Untuk otomotif khususnya roda dua, lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers, memberikan penghargaan ke sepeda motor Honda, yang telah dinobatkan sebagai merek paling disukai pengguna internet pada ajang Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2013 untuk kategori otomotif roda dua.

Riset terhadap netizen Indonesia ini menggunakan metode kuantitatif secara multi-stage random sampling, terhadap 2.150 responden pengguna internet.

Para responden dibatasi usianya antara 15-64 tahun dari kelas sosial ekonomi ABC di sepuluh kota urban, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin.

Head of Corporate Communication AHM, Kristanto mengatakan pengguna internet yang berkembang sangat signifikan menjadi salah satu pasar potensial perusahaan.

"Arus informasi dan pergerakan opini yang sangat cepat di kalangan para netizen. Itu memberikan pengaruh tersendiri bagi image dan perkembangan bisnis perusahaan," kata dia dalam keterangan tertulis, hari ini.

Dia mengklaim, produk Honda selalu didukung layanan purna jual terlengkap. Memiliki jaringan bengkel resmi terluas yaitu sebanyak 3.700 AHASS (Astra Honda Autorized Service Station) dengan 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman yang mampu menjangkau hampir semua wilayah di Tanah Air.

Selain itu terdapat juga 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) melengkapi layanan purna jual Honda.

Dari sisi penjualan, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, pada periode Januari-September 2013, AHM berhasil meraih pangsa pasar sebesar 60,1 persen setelah berhasil menjual 3,49 juta unit.

Sedangkan untuk total penjualan motor nasional pada periode yang sama, tercatat sebanyak 5.8 juta unit.

Quote:
0
3.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.