Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Sehari-hari Orang Beli Air Mineral Bilang "AQUA" ? [ SIMAK JAWABANNYA DISINI ]

ViperGMAvatar border
TS
ViperGM
Kenapa Sehari-hari Orang Beli Air Mineral Bilang "AQUA" ? [ SIMAK JAWABANNYA DISINI ]
Back to ViperGM ! Sebelumnya pastikan anda telah memberi emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) kepada ViperGM ( TS ) dan memberi emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star pada Tread ini.
oke tanpa basa basi lagi deh.

emoticon-Recommended Seller Kenapa Sehari-hari Orang Beli Air Mineral Bilang "AQUA" ? emoticon-Cendol (S)




Kamu nyebut air minum kemasan itu apa ? Aqua ? Lah , emang di kamus Aqua itu sinonim nya air minum kemasan gitu ? coba liat kamus besar bahasa Indonesia.

Oke TS mau kasih contoh lain deh …

(Percakapan ini terjadi saat orang berada di restaurant)
Pelayan : “minumnya apa mas ?”
Kamu :” Aqua aja…”
(kemudian pelayan pergi, selang berapa lama dia dating membawa air minum kemasan tapi mereknya bukan aqua melainkan ades dengna tutup botol warna hijaunya…..yang terjadi adalah kamu tetep minum, padahal kamu jelas-jelas pesennya air minum merek aqua…)

Ko bisa gitu ya ?



Sebenarnya, Aqua itu apa sih ?

Perlu diketahui bahwa AQUAITU ADALAH SEBUAH MEREK AIR MINUM DALAM KEMASAN dimana telah 40 tahun ada di Indonesia (sejak tahun 1973 ).Oh iya, selain di Indonesia, Aqua juga terdapat di Malay, Sing, dan Brunei

Penjualan Aqua sendiri hingga saat ini konon masih terbesar di Indonesia, dan merupakan brand dengan equity terkuat ( yaeyalah , wong kamu aja nyebut air minum make ngaran Aqua). Saat ini Aqua itu sudah merupakan generalisasi dari air minum dalam kemasan.

Terusin dong ceritaan nya, kayanya menarik deh…. Eh pabriknya dimana ?
Saat ini, terdapat 14 pabrik yang memproduksi Aqua dengan kepemilikan berbeda-beda (3 pabrik dimiliki oleh PT Tirta Investama, 10 pabrik dimiliki oleh PT Aqua Golden Mississippi, dan pabrik di Brastagi, Sumatera Utara dimiliki oleh PT Tirta Sibayakindo).

Terus yang punya Aqua itu siapa sih ?

Sejak tahun 1998, Aqua sudah dimiliki oleh perusahaan multinasional dalam bidang makanan dan minuman asal Perancis , Grup Danone , hasil dari penggabungan PT Aqua Golden Mississippi dengan Danone.

Tapi…..
Aqua Group didirikan oleh Tirto Utomo , Beliau ini adalah orang Wonosobo , dulunya beliau ini bekerja di Wonosobo, kemudian kerja di Petronas lalu dia mendirikan usaha air minum dalam kemasan ini.

Apa sih yang menyebabkan Aqua Oke banget di bisnis air minum ini ?
Tirto berjasa besar atas perkembangan bisnis atau usaha AMDK di Indonesia, karena sebagai seorang Pioneer maka Almarhum berhasil menanamkan nilai-nilai dan cara pandang bisnis AMDK di Indonesia.

Aqua untuk saat ini merupakan market leader dalam medan persaingan berbagai produk Air mineral di Indonesia. Posisinya yang kuat disebabkan oleh faktor Aqua sebagai produk air mineral yang pertama kali hadir di Indonesia serta strategi promosi dan pemasaran yang gencar.

Cara pemasarannya gimana sih supaya dia bisa gitu ? Kali mau diikutin …
Kamu tau ga sih kalo metode promosi aqua itu hebat banget kaarena media yang digunakan bener- bener efektif, seperti iklan di media elektronik dan cetak, selain itu juga aqua banyak banget mensponsori berbagai acara, serta instalasi iklan billboard secara luas.

Buat distribusinya sendiri grup distribusi Aqua memiliki jaringan distribusi air mineral yang terluas di Indonesia, ga percaya ? Aqua itu sampe bisa menembus sudut kepualuan ( temen TS yang di Papua aja tau merek Aqua), mereka punya gudang banyak, karena jumlah titik stok (gudang) semakin diperbanyak secara agresif sejak tahun 2005, sehingga mampu menyediakan penetrasi pasar yang lebih luas melalui rantai suplai dan penghantaran.


Ga cukup sampe situ, gudang stok ditempatkan pada area-area yang memiliki outlet retail yang banyak, termasuk pasar tradisional, sehingga setiap gudang dapat melayani masing-masing area geografis dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Jadi, Kesimpulannya apa TS ?
Kesimpulannya adalah…. Ya kamu sampe saat ini masih manggil nama air minum itu Aqua, ga heran mereka makin terkenal. Jadi buat kamu yang punya usaha air gallon, berhenti deh tuh nyebut air gallon pake nama Aqua, bilang aja air minum biasa.

Contoh lain yang menarik…
Di Jambi kendaraan bermotor itu disebut “Honda”
Di Jawa Barat pompa air itu disebut “ Sanyo”
Semua celana yang kamu pake disebut “ Levis”
Roll- On yang kamu pake disebut “ Rexona”
Pasta gigi disebut “ Odol” atau “ Pepsodent”

Jika Tread ini bermanfaat dan True Story bagi kalian semua, TS tidak menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) dari kalian semua Agan atau Sis...

0
17.2K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.