MacClassicAvatar border
TS
MacClassic
R3 Enterpreneur Lounge
Bismillah...Salam sejahtera dan salam perkenalan...

Mohon izin momod dan mimin untuk bikin trit lounge bagi enterpreneur R3. Jangan di gusur ya bang mod...

*
**Trit ini berada dalam konstruksi awal dan dikerjakan secara mobile, akan di perbaiki dan dirampungkan secepatnya***

*
**Trit ini diedit pada tanggal 10 Februari 2018 pukul 18.01WIB dari Pekanbaru***


Langsung aja ya bang :

MENGINGAT


Besarnya potensi kekuatan agan dan aganwati sebagai enterpreneur yang dapat berperan mengembangkan kemampuan berdikari.


Potensi ekonomi, sosial. dan budaya yang besar pada R3  untuk dikembangkan dan dimanfaatkan demi tercapainya kepuasan publik Riau dan sekitarnya.

Bahwa belum terdapatnya suatu lembaga, himpunan, ataupun forum diskusi secara intens yang bertujuan untuk merancang kegiatan kewirausahaan secara bersama.


MENIMBANG


Demi menampung aspirasi sekaligus keinginan enterpreneur, pengusaha, wirausaha, pekerja mandiri, maupun freelance yang ingin maju dan berkembang bersama.


Adalah suatu keharusan agar menjadi kompak dan terkoordinasi dengan visi dan misi yang sama : Melaksanakan, Mengembangkan, Mengaplikasikan kemampuan demi berkembangnya Riau umumnya dan kepribadian serta finansial khususnya.


MEMUTUSKAN


Lounge ini terbuka untuk siapa saja tanpa batasan usia, latar belakang, etnis, dan pendidikan.


Lounge ini akan selalu menyediakan pertukaran informasi peluang usaha yang dapat dikerjakan bagi seluruh enterpreneur R3.


Lounge ini diharapkan menjadi wadah sosial dan ekonomi demi eksistensi, kemunculan dan terwujudnya enterpreneur R3.



TAMBAHAN

Saran dan masukannya sangat diharapkan demi terwujudnya lounge ini.

Partisipasi dari agan dan aganwati sangat diharapkan untuk memberikan informasi peluang kewirausahaan di seputar R3.

Silakan daftarkan diri agan, teman agan, saudara agan, om dan tante agan, paman dan bibi agan, tetangga dan kenalan agan untuk menjadi member R3 Enterpreneur Lounge.

Lounge ini selalu terbuka dan siap bekerjasama dengan siapapun yang memiliki semangat untuk maju, berjuang demi berkembangnya R3 dan sekitarnya.

Sekilas tentang TS : 

Nama : Fajar
Umur  : 27 tahun ==> Sekarang udah 31 tahun
Alamat : Jl. Kartama. Maharatu. Marpoyan Damai. Pekanbaru.
Status  : in relationship
Telp    : 081322096511 - 08812042863 ==> Ganti nomor gan : 081364322445
Pekerjaan : wirausahawan ==> Sekarang (sedang) jadi karyawan emoticon-Smilie

Latar belakang :

2005-2006 : Distributor majalah dengan segementasi siswa SMA, namun rubuh karena suplier utama gulung tikar.
2006-2011 : Sebagai announcer radio favorit segmentasi siswa SMA.
2006-2011 : Menjadi dealer/seller kartu internet, memiliki 456 user aktif, pemasukan meningkat drastis.Namun karena jumlah user lebih banyak dari kemampuan BTS, maka perlahan user memutuskan berlangganan dan beralih ke kompetitor lain. Usaha pun ditutup sementara.
2008-2010 : Menjadi suplier DVD b*ja**n dengan pasad Aceh, Palembang, Bengkulu, Kalimantan. Namun saat itu isu pemberantasan pembajalan sangat gencar, terbukti salah satu 'pemain' besarnya diringkus. Usaha pun ditutup.
2008-2012 : Menjadi reseller asesoris Apple. Namun musibah melanda, orang tua ane butuh pengobatan, dan ane harus bolak balik pulang. Akhirnya modal amblas dan tersisa sedikit. Usaha pun ditutup.
2009-2011 : Menjadi pedagang perangkat audio hifi high end, pendapatan meningkat. Namun terjadi disintegritas dan ketidakadilan pada suplier utama, maka usahapun ditutup. Hasil yang tertinggal : seperangkat audio high end yang ane nikmati.
2011-2012 (akhir) : Menjadi supervisor penjualan pay tv dengan prestasi penjualan rata rata, penghasilan lumayan tinggi. Namun muncul keinginan untuk berumah tangga dan kembali kedaerah. Ane pun resign.
2013-2014 : ingin membuka kembali usaha dealer kartu internet, ingin membuka usaha street meal, dan ingin berkenalan dengan enterpreneur R3.
Sebagai freelancer pada firma yang didirikan teman ane : agency, general kontraktor, suplier.
2013-2014 : KasKus Cafetarie resmi ditutup dikarenakan saya kesulitan mencari coworker, saya menjadi satu satunya bahu, saya kelelahan setiap hari mengurus warung mulai dari belanja hingga tutup. Saya kekurangan relasi di Pekanbaru dalam hal mencari rekan kerja. Setelah dua bulan berjualan secara mobile foodtruck, bulan ketiga KasKus Cafetarie berhasil membuka warung semi permanen, yaitu disebelah Putibuana Sudirman (pertigaan bandara). Hanya bertahan 6 bulan saja.
2014-sekarang : Saya berganti pandangan, yaitu menjalin relasi seluas mungkin dengan cara bekerja diperusahaan swasta. Menyimpan sementara keinginan untuk mengelola usaha sendiri.
2015-sekarang : Saya berusaha menyenangkan diri, membeli motuba (mobil tua bangka emoticon-Big Grin) dan iseng menjual kembali. Ternyata tidak terlalu susah, saya 6 kali berganti mobil dengan modal yang tentu bertambah.
2016-2017 : Saya membuka warung @ubimadupku (IG) yang berstrategi delivery dengan warung offline hari minggu di CFD. ** Yang pernah tau dan pernah nyobain monggo komen ya gan, he he **
2017 Agustus : @ubimadupku ditutup sementara karena kehilangan suplier. Pelanggan banyak yang kabur emoticon-Frownsaya kesulitan untuk grab lagi emoticon-Frown
2018 : Saya masih bekerja dan punya ide bisnis yang udah sampe tahap menunggu investor yang kokoh. Ide ini udah komplit paperworknya, mulai dai revenue streaming, de el el. ** Monggo gan saya dikenalin dengan investor **


******************

mohon dibantu infonya ya gan..[/size][/color][/CENTER][/B]


Untuk agan dan aganwati enterpreneur R3, silakan perkenalkan identitas agan disini dan potensi usaha yang agan miliki. Harapan kita adalah mensukseskan setiap peluang dan potensi yang terlihat maupun tidak terlihat.
Diubah oleh MacClassic 10-02-2018 11:16
0
22.9K
322
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Riau Raya
Riau RayaKASKUS Official
932Thread319Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.