user87Avatar border
TS
user87
Laporan Kampret, Temen Kerja Kampret!
Sori gan, pagi pagi dah bikin thread emosi emoticon-Mad (S) .

Ane kerja di suatu tempat emoticon-Takut . jadi kroco mumet lah ceritanya. Karena masih newbie di kantor ane *yang dikuasai oleh kaum tua*, dan kebetulan matematika n komputer ane lumayan moncer dibanding yang lain, so ane ditugasin lah bikin laporan tiap bulannya emoticon-Cape d... (S) . Emang waktu tahun pertama ane sering bikin salah. itupun bukan kesalahan fatal *karena gak ada yang ngajarin emoticon-Bingung (S) *

Tahun kedua ini, ane dah ngerti alur - alurnya. Sumpah gan, ane termasuk orang yg masih idealis n ngerjain laporan keuangan sesuai ma kenyataannya. Agan tau ndiri kan, sekarang musimnya audit2, KPK, BPK, apalah itu. Tapi bukan itu sih alasan utamanya. Ane mang niatin dari awal kerja, ane mau kerja jujur n sebaik-baiknya ngasih pelayanan prima ma masyarakat.
Tiap bulan ane bikin laporan keuangan yang dapat dari bendahara (atasan ane, lebih tepatnya orang yg lebih tua dari ane). Karena ane yang bikin, so ane ngerti saldonya n pemakaian anggarannya buat apa. Bendahara ane juga oke-oke aja, ntah deh ngerti pa ga dia emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S).

Setelah itu laporan ini tiap bulan diserahin ke "bagian yang ngecek". Yang bikin ane kesel gan, tiap ane kesana gak ada saldo antara bagianku ma "bagian yang ngecek". Eh, pas bulan dah berjalan lama (mpir akhir tahun gini), ternyata ada saldo. Sekarang saldo di "bagian yang ngecek" jadi Em - Em an. gila gan, uang Em - Em an itu gak dikit. emoticon-Mad (S)
Begonya lagi bendaharaku tuh ngikut aja ma "bagian yang ngecek" gak membela diri. Mana bisa, uang kita yang ngelola tapi laporan mesti ngikut orang.

Sekarang bendahara ane maksa ane buat ngikutin laporan "bagian yang ngecek" n saldo kami mesti sama. WTF?!! emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Gimana ane mesti manipulasi itu data???? Kenapa kita mesti ngikutin orang, mentang - mentang orang itu lebih tinggi jabatannya dari kita, seolah - olah mereka gak pernah salah emoticon-Mad (S)
Sumpah gan, ane jadi gak semangat gara - gara kepentingan segelintir orang. Selain itu, pasti agan juga gak mau kan kalo disuruh ngakuin hal yang bukan agan kerjain. dipaksa buat bikin dosa. Pusing ane gan...

Apa agan pernah ngalamin hal yang sama kaya ane? Share di mari gan.
emoticon-Sorry Sori threadnya gak enak dibaca, lagi emosi n ane masih newbie ganemoticon-Cape d... (S)

Thanks dah baca thread ane
0
3.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.