Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaluprakosaAvatar border
TS
jaluprakosa
Ko Ahok Sumbang Tiga Ekor Sapi Kurban
Basuki Sumbang Tiga Ekor Sapi Kurban

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut berpartisipasi dalam perayaan Idul Adha 1434 Hijriah, Selasa (15/10/2013). Basuki mengatakan, tahun ini ia berkurban tiga ekor sapi.

"Aku ada kurban tiga ekor sapi," kata Basuki kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa malam. Basuki menugaskan stafnya untuk mengatur segala sesuatu tentang hewan kurban tersebut, mulai dari pembelian hingga penyaluran daging kurban.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan hewan kurban berupa sapi dan kambing. Kendati demikian, dia enggan menyebutkan jumlah hewan kurban yang disumbangkannya. "Saya kurban sapi dan kambing, jumlahnya rahasia. Masak yang kayak begitu dikasih tahu? Nanti riya," kata Jokowi.

Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Agama Islam Jakarta Islamic Center (JIC) mengapresiasi sumbangan hewan kurban dari Basuki meskipun tidak menjadi kewajibannya. Ketua Panitia Penyelenggara Idul Adha JIC Ahmad Hariri mengatakan, Basuki memberikan satu ekor sapi sebagai zakat hewan kurban. Sapi tersebut diterima JIC pada Senin (14/10/2013) malam. Tindakan Basuki yang ikut memberi zakat kurban, kata dia, dapat menjadi contoh baik tentang pentingnya menghargai perbedaan dan menjunjung nilai Bhinneka Tunggal Ika.

"Kami senang menerimanya sebab dia (Basuki) tidak wajib untuk berkurban, tapi tetap melakukannya karena peduli terhadap sesama," ujarnya. Selain dari Basuki, JIC juga menerima seekor sapi senilai Rp 20 juta dari Jokowi.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...or.Sapi.Kurban

Keren nih ko Ahok, walaupun bukan muslim tapi tetap menghargai yang tidak seagama, tindakan yang patut di tiru dan di contoh nih emoticon-2 Jempol
0
13.3K
490
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.