Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinophobiaAvatar border
TS
sinophobia
Rieke Ngaku Diminta Rp 20 M Saat Sengketa Pilkada Jabar di MK
Rieke Ngaku Diminta Rp 20 M Saat Sengketa Pilkada Jabar di MK

Jakarta - Mantan Cagub Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka punya pengakuan mengejutkan. Ternyata dia pernah diminta untuk menyetor uang saat mengurus sengketa pilkada di MK. Tak tanggung-tanggung, Rieke diminta uang Rp 20 miliar.

"Nggak langsung ke saya, katanya (minta) sekitar Rp 20 miliar. Waktu disampaikan ke saya permintaan tersebut, saya bilang kalau 20 ember saya punya," kata Rieke, Rabu (9/10/2013).

Permintaan itu jelas-jelas ditolak Rieke. Sesuai dengan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rieke tak ingin menang jika sampai harus menyetor miliaran rupiah.

"Saya sependapat dengan Ibu Mega, saya tidak ingin menang dengan cara yang tidak benar. Kemenangan yang transaksional akan melahirkan pemerintahan yang transaksional," papar Rieke yang saat Pilgub Jabar berpasangan dengan Teten Masduki.

Rieke sendiri emoh mengingat persoalan di MK. Namun pengalaman itu menjadi pelajaran berharga bagi Rieke.

"Ada sebuah konspirasi besar yang tidak mungkin saya ungkap saat ini. Yang jelas, semoga saya tidak akan pernah lagi berurusan dengan MK dalam kaitan sengketa Pilkada," tegas Rieke.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/09/154314/2382595/10/rieke-ngaku-diminta-rp-20-m-saat-sengketa-pilkada-jabar-di-mk?nd771104bcj[/url]

------------
Alasan Rieke Tolak Bayar Rp 20 M Saat Sengketa Pilgub Jabar

Jakarta - Rieke Diah Pitaloka mengaku diminta Rp 20 miliar saat mengurus sengketa Pilkada Jabar di MK. Rieke menolak tawaran tersebut, apa alasannya?

"Saya tahu Ibu Mega pasti tidak mau gunakan cara-cara seperti itu," kata Rieke saat berbincang dengan wartawan, Rabu (9/10/2013).

Rieke memang sejak awal tak mau main politik transaksional. Apalagi sudah ada wejangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pesan beliau, kalau harus bayar segala mending tidak usah menang. Saya sependapat dengan Ibu Mega, saya tidak ingin menang dengan cara tidak benar," katanya.

Dia ingin menjaga politik yang bersih dan beretika. "Kemenangan yang transaksional akan melahirkan pemerintahan yang transaksional," tandasnya.

Namun kenapa saat kasus Akil Mochtar mengemuka baru Rieke bicara? Kenapa ia tidak melaporkan ke KPK?

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/09/163328/2382667/10/alasan-rieke-tolak-bayar-rp-20-m-saat-sengketa-pilgub-jabar?991104topnews[/url]

---------

Setelah marissa haque skrg mpok oneng , sapa lagi nih wakil PDIP yg memancing di air keruh



0
3.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.