Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darksaviourAvatar border
TS
darksaviour
Siapakah Marselinus Halim? Motivator?Pebisnis?ketua MLM? berhati-hatilah
Marselinus Halim adalah seorang laki-laki berumur sekitar 19-23 tahun Belasan majalah dan surat kabar yang meliput profilnya. Beberapa majalah menulisnya sebagai “Sang Pemecah Rekor” adalah Marselinus Halim. Dia adalah penghobby mobil BMW, sejak usia 20 tahun ia sudah mengkoleksi mobil BMW seri 3 dan BMW seri Z yang di indonesia masih bisa dihitung pemiliknya. Ia juga merupakan investor muda, yang mulai menginvestasi di bidang property.
Pada tahun 2010 kemarin ketika anak-anak seusianya menonton World Cup melalui layar kaca, ia memutuskan untuk menyakisan bertandingan itu secara live di South Afrcia. Minimal 4 kali dalam setahun ia mengunjungi tempat eksotis di dunia dan tinggal di hotel-hotel terbaik. Belakangan terdengar kabar bahwa Marsel akan kembali memecahkan rekor muri, dan akan menerbitkan Bukunya pada Oktober 2011. “There can be miracle , when you believe”.

Itu adalah sebuah kutipan yang ada di website sang Marselinus Halim, namun pantaskah seorang seperti Marselinus Halim diagung-agungkan?

Sekedar Informasi Marselinus juga dikenal sebagai petinggi dari bisnis MLM obat yaitu Tiens. Skema yang menarik membuat banyak orang untuk mengikuti hal tersebut sehingga Tiens bisa cukup merajai nama MLM untuk jangka waktu yang lumayan panjang.

Namun beberapa waktu ini Marselinus juga menjadi petinggi dari bisnis MLM yaitu talkfusion, hal ini memang merupakan karakteristik orang normal yang berkutat di dalam MLM yaitu saat MLM sebelumnya mulai habis peminatnya bergantilah ke MLM yang lain.

Talkfusion bisa dibilang lebih parah dibandingkan Tiens, sekedar info Tiens hanya dikenakan biaya pendaftaran yang murah yaitu sekitar 50rb , Talkfusion dengan skema money gamenya ni membutuhkan biaya jutaan rupiah untuk mendapatkan user id dari talkfusion.

Kegunaan sebenarnya dari talkfusion bisa dibilang tidak ada sama sekali, karena bila dipikir secara logika yang matang , sebuah jejaring sosial mana yang bisa bertahan dengan adanya biaya pendaftaraan jutaan rupiah, dan biaya administrasi perbulan yang berkisar ratusan ribu.

Memang, banyak orang yang merasa diuntungkan dari MLM ini, termasuk beberapa teman saya yang menawari saya mempromosikan bahwa Talkfusion ini diikuti seluruh kalangan hingga tukang batu. Saya yang sebelumnya tidak tertarik akan bisnis MLM jadi melakukan sedikit penelitian dan googling, tebak? hal pertama yang saya temukan di google adalaha"Talkfusion scam" , dan "talk fusion money game"
merupakan hal yang terbodoh yang pernah ada dimana MLM yang sudah ditinggalkan di luar negri diikut beribu2 orang indonesia yang tergiur akan imbal hasil nya. Sedikit info tentang money game/ money pyramid , adalah merupakan sistem pengumpulan dana dalam jumlah yang besar yang selalu menguntungkan orang-orang yang berada pada puncaknya dalam hal ini Marselinus Halim.

Kesimpulan moneygame adalah semakin banyak orang yang sukses, maka semakin banyak pula yang gagal. karena struktur yang mengerucut seperti piramid.

Tujuan dari saya menulis ini adalah bukan untuk menjelek-jelekan seseorang , namun agar para pembaca tidak mudah untuk tertipu akan adanya bisnis-bisnis yang serupa. MLM yang baik seperti beberapa MLM yang mempunyai wujud produk juga bisa dibilang MLM yang baik karena melatih skill dalam menawarkan barang ataupun berlatih dalam bidang penjualan, namun berhati-hatilah terhadap MLM yang tidak berwujud seperti Talkfusion dan sejenisnya..

Saya tau dengan menulis hal ini akan banyak dari orang yang tersinggung/ membela dirinya. tapi yang sangat dikawatirkan adalah ketika cerita seperti teman saya yaitu tukang batu yang mencoba ikut MLM seperti Talkfusion. Mungkin ada beberapa yang sukses, namun seperti yang saya katakan semakin banyak orang sukses dalam moneygame, semakin banyak pula yang gagal. Skenario terburuk adalah seorang tukang batu tersebut menggunakan seluruh tabungan nya yang seharusnya ditabung untuk pendidikan anaknya/ kepentingan mendesak lainnya hilang begitu saja. Dimanakah moral anda?

Hendaknya dengan posting ini, para orang yang menjalani moneygame seperti ini menawarkan pada orang yang siap kehilangan orangnya, jangan pada orang yang membutuhkan uang/ bahkan hutang untuk mengikutinya. karena bila anda melakukannya berpikirlah"dimana letak moral anda" . emoticon-Smilie


update: maraknya MLM berkedok berbagai macam rupa, disarankan baca hal diatas sebelum memutuskan join
Diubah oleh darksaviour 18-09-2013 13:01
0
57K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MLM, Member Get Member, & Sejenisnya
MLM, Member Get Member, & SejenisnyaKASKUS Official
18.7KThread981Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.