Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahrezzaAvatar border
TS
fahrezza
Surabaya kota yang semakin manusiawi
Halte Bus Ikut Mempercantik Kota Surabaya
link
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/24/111926/2367558/475/1/halte-bus-ikut-mempercantik-kota-surabaya9922032#bigpic[/url]
Pemerintah Kota Surabaya tidak ingin setengah-setengah dalam menata kota. Tidak hanya taman saja yamg diperhatikan. Halte bus yang awalnya terkesan kumuh pun disulap, dan semakin terlihat cantik.

Halte bus menjadi fokus pertama Dinas Perhubungan Surabaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan tranportasi, sebelum melakukan peremajaan angkutan umum di Kota Pahlawan.

Dengan mempercantik halte bus, Dishub berharap masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi massal, karena sudah ditunjang dengan fasilitas umum yang menunjang.

Kabid Sarana dan Prasarana Transportasi Dishub Kota Surabaya, Novelija mengatakan revitalisasi halte bus merupakan program pertama untuk meningkatkan pelayanan transportasi di Surabaya.

"Dengan adanya perbaikan halte-halte ini, diharapkan fasilitas untuk angkutan umum dapat berjalan maksimal. Selain itu, masyarakat bisa menjadi lebih nyaman," kata Novelija kepada detikcom, Selasa (24/9/2013).

Menurut Novelija, pada tahun 2013 hampir seluruh titik yang terdapat halte sudah selesai direvitalisasi. "Tidak semua halte kita bangun dengan membongkar. Ada juga yang kita percantik dengan melakukan perbaikan atap dan pengecatan serta membersihkan pamflet dan coretan," imbuhnya.

Inilah 4 penampakan halte bus yang terlihat cantik.


Spoiler for 1. Halte Darmo Santa Maria:

Bearada di Jalan Raya Darmo, tepatnya di depan SMAK Santa Maria. Halte ini terlihat sangat teduh dan dilengkapi dengan tempat duduk, dan tempat sampah yang berada di sisi halte.

Selain itu juga terdapat rute bus, untuk informasi masyarakat luar Surabaya yang akan bepergian menggunakan transportasi massal.

Spoiler for 2. Halte Perpustakaan BI Darmo:

Lokasi halte ini berada di ujung jalan Darmo atau tepatnya di depan Museum Bank Indonesia. Halte ini juga berada tak jauh dari Kebun Binatang Surabaya.

"Dengan halte yang teduh dan dilengkapi dengan tempat duduk membuat saya bersama anak merasa nyaman meski sedikit lama menunggu bus," kata Wahyuni warga Sidoarjo.

Spoiler for 3. Halte Basuki Rahmat (Basra):

Dengan konsep go green, halte di depan Hotel Bumi Surabaya di Jalan Basuki Rahmat (Basra) sangat memanjakan para calon penumpang angkutan umum di Surabaya.

Konsep go green sangat terlihat dengan tempat duduk yang terbuat dari bebatuan. Tak hanya itu, lokasinya yang ditunjang dengan tanaman yang teduh dari Hotel Bumi Surabaya semakin memanjakan masyarakat yang menunggu angkutan umum.

Spoiler for 4. Halte Simpang Pemuda:

Halte ini berada di Jalan Gubernur Suryo (Gusur). Selain berada di depan Hotel Simpang, halte ini juga tidak jauh dari Gedung Negara Grahadi.

Halte ini tidak pernah sepi dari warga yang antre menunggu angkutan umum. Halte yang juga dekat dengan pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza ini ini membuat bangku dari stainles steel tidak mampu menampung calon penumpang.

Meski harus berlama-lama menunggu kedatangan bus, mereka tetap merasa nyaman karena halte yang teduh serta bersih.

ane seneng gan kalo ngeliat pemimpin2 diindonesia benar2 bekerja keras..dan serius mengabdikan dirinya dimasyarakat dimanapun kota diindonesia..meskipun ane bukan warga surabaya..ane ikut nyumbang semangatemoticon-I Love Indonesia (S)

mari dukung pemimpin yang punya pengabdian tinggi
0
7.4K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.