Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gara-Gara Kasus si DUL Pengusaha Angkot Komilet DKI Pengguna Mobil GrandMax Resah

juveman2001Avatar border
TS
juveman2001
Gara-Gara Kasus si DUL Pengusaha Angkot Komilet DKI Pengguna Mobil GrandMax Resah




Jakarta, 10 September 2013

Bedasarkan hasil penyidikan yang dilakukan oleh Kanit Laka Lantas Satwil Jakarta Timur, AKP Agung B Laksono, saat dihubungi detikcom, Minggu (8/9/2013) malam.

Disinggung mengenai siapa tersangka yang dimaksud, Agung tidak menjawab tegas. Namun dia memberikan gambaran pelanggaran yang ada di minibus Gran Max.

"Grand Max merubah kondisi dalam, terdapat 13 orang di dalam Gran Max dan melebihi daya tampung penumpang," ujar Agung.

Dihubungi terpisah, Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono, dalam olah TKP memang ditemukan adanya perubahan desain dalam kendaraan.
"Dari segi muatan kelebihan dan model tempat duduknya diubah menyamping," katanya.

Dari desainnya, Grand Max diperuntukan untuk membawa tujuh penumpang. "Sementara ini membawa 13 penumpang di dalamnya," ujarnya.

Sehubungan dengan berita di atas maka pengusaha Angkot Komilet DKI yang menggunakan Mobil GrandMax yang di Modifikasi merasa resah takut izin trayeknya di cabut bahkan yang lebih parah lagi mobil mereka tidak dapat memperpanjang KIR, dikarenakan menyalahi prosedur peruntukan kegunaan kendaraan tersebut.

Para Sopir Komilet DKI pun bingung apakah mereka bisa mencari nafkah jika masih memakai Mobil GrandMax yg di modifikasi tersebut. Para sopir tersebut takut dan resah bahwa polisi akan mencari perkara dengan Mobil GrandMax yang mereka bawa untuk narik penumpang karena menyalahi peruntukan dan kegunaannya.

Jika memang Mobil GrandMax tersebut bukan di peruntukan untuk mobil Niaga berpenumpang maka para pengusaha Angkot Komilet DKI akan menuntut perusahaan PT. Astra Daihatsu Motor Indonesia yang berada di Jl. Gaya Motor III No. 5 Sunter II, Jakarta 14330 karena melakukan pembohongan publik.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/09/061650/2352753/10/polisi-bidik-pengemudi-gran-max-dalam-tabrakan-maut-tol-jagorawi?991104topnews"]SUMBER[/URL]
Diubah oleh juveman2001 09-09-2013 18:05
0
5.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.