AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
Wah Gawat! Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Nyatakan Perang Lawan Kontes Miss World

Lasykar MMI (source)

MMI Nyatakan Perang Melawan Ajang Pamer Aurat Miss World di Indonesia
Selasa, 03 Sep 2013

YOGYAKARTA (voa-islam.com) – Tak diragukan lagi, seharusnya rencana gelaran Miss World dibatalkan sesegera mungkin dengan melihat eskalasi penolakan dari masyarakat dan tokoh bangsa yang terus meningkat.

Ajang pamer aurat Miss World yang rencananya diadakan di Nusa Dua Bali dan Bogor Jawa Barat pada 28 September 2013 mendatang tersebut, kini mendapatkan penolakan secara resmi dari Majelis Mujahidin Indonesia (MMI).

Berikut ini, pernyataan sikap selengkapnya dari MMI terkait rencana ajang buka-bukaan aurat pengundang adzab Miss World yang dikirim kepada voa-islam.com pada Selasa (3/9/2013) siang dari Yogyakarta.

Pernyataan Perang
Melawan Penyelenggaraan Miss World di Indonesia


# MENIMBANG:
  1. UUD 45 Ps. 29 ayat (1) menyatakan bahwa Negara dan bangsa Indonesia ber-Ketuhanan Yang Maha Esa.
  2. Deklarasi HAM Ps. 29 ayat 2, menyatakan: “Kebebasan dalam melakukan apapun wajib memenuhi syarat-syarat moral, ketertiban umum dan keselamatan umum yang patut dalam masyarakat demokratis.”
  3. Pemerintah dan negara Republik Indonesia wajib melaksanakan konstitusi dan amanah UUD 45.
  4. Ajaran Islam melarang eksploitasi tubuh wanita untuk kepentingan apapun. Al-Qur’an memerintahkan untuk menjauhi pamer aurat, baik laki maupun perempuan.” (QS. An-Nur: 24: 30-31).

# MEMPERHATIKAN:
  1. Kegiatan Miss World merusak martabat perempuan Indonesia dan menghancurkan moral bangsa, karena budaya perempuan Indonesia malu memamerkan auratnya di depan umum.
  2. Kewajiban negara untuk melindungi moral dan ajaran agama segenap rakyat Indonesia dari upaya yang merusak.
  3. Penyelenggaraan Miss World di Indonesia merupakan perlawanan terhadap budaya dan kepribadian bangsa Indonesia yang mengaku sangat menjunjung tinggi rasa malu. Dalam hal ini penyelenggara Miss World terindikasi melakukan pelecehan terhadap etnis bangsa Indonesia serta agamanya oleh etnis tertentu. Sebagai bukti, sikap tidak peduli terhadap protes yang disuarakan seluruh lapisan masyarakat.

# MEMUTUSKAN:
  1. Menyatakan PERANG terhadap penyelenggaraan acara Miss World di seluruh wilayah Indonesia.
  2. Menuntut pemerintah Indonesia untuk membatalkan penyelenggaraan Miss World tersebut.
  3. Menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, apapun agamanya, untuk menggagalkan penyelenggaraan Miss World tersebut.

Yogyakarta, 3 September 2013
Lajnah Tanfidziyah Majelis Mujahidin

Irfan S. Awwas (Ketua)
M. Shabbarin Syakur (Sekum)

Menyetujui Amir Majelis Mujahidin
(Al-Ustadz Muhammad Thalib)
http://www.voa-islam.com/news/indone...-di-indonesia/





Quote:




FPI akan Bubarkan Paksa Kontes Miss World
Tuesday, 03 September 2013 16:55



MALANG POST - Front Pembela Islam (FPI) terus berjuang, menolak penyelenggaraan kontes Miss World di Bali pada akhir bulan ini. Dalam peringatan ulang tahun ke-15, FPI menggelar pawai keliling Ibu Kota Jakarta pada 25 Agustus lalu. Organisasi kemasyarakatan (ormas) pimpinan Habib Rizieq Syihab itu menyuarakan sikapnya. "Pawai Milad FPI ke-15 Jakarta yang mengusung tolak Miss World diikuti seratus ribu umat Islam dari berbagai daerah," ujar Rizieq, Selasa (3/9/2013).

Menurut FPI, Miss World bisa menjadi ajang umbar aurat. Pakaian yang dikenakan para peserta nantinya diperkirakan tidak sesuai dengan adat dan budaya Indonesia. FPI menolak keras kontes tersebut. Presiden SBY sudah disurati agar ikut bersikap. Bahkan, FPI menggelar unjuk rasa di Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta. FPI berharap pihak kepolisian tidak memberikan izin penyelenggaraan.

Sikap FPI terhadap Miss World mendapat pertentangan. Gubernur Bali Made Mangku Pastika menilai FPI berlebihan dalam menyikapi penyelenggaraan kontes ratu kecantikan itu. Pastika mendukung Miss World karena Bali bisa makin terkenal dan perekonomian daerah bisa terus meningkat. Gubernur Bali yang kembali terpilih itu (periode 2013-2018) meminta FPI tidak khawatir karena pakaian yang dikenakan akan disesuaikan. "Kontes Miss World sama sekali tidak membawa kerugian apapun bagi Bali dan Indonesia," ujar Pastika, kemarin.

Miss World mendapat dukungan dari tuan rumah, Habib Rizieq selaku imam besar FPI tidak akan tinggal diam. Ia akan mengerahkan anggotanya untuk menolak Miss World. Langkah yang sudah ditetapkan saat ini, FPI akan kembali menggelar unjuk rasa di depan Mabes Polri dan MNC Group selaku bagian dari penyelenggara kontes itu. "Demo siang hari ini di MNC Group, dan demo Jum'at yang akan datang di Mabes Polri," ujar Habib. FPI belum mengambil keputusan lebih lanjut. Apakah pasrah atau membubarkan paksa kontes tersebut jika tetap digelar. "FPI akan tetap melakukan apa yang mampu dilakukan," tegas Habib Rizieq.

Terpisah, Kepolisian Bali akan memberi perhatian penuh untuk menjamin keamanan penyelenggaraan ajang dunia Miss World 2013 yang salah satu kegiatannya berlangsung di Kawasan Tanah Lot, Tabanan, Bali. Untuk mengamankan kegiatan dari awal hingga akhir penyelenggaraan kontes ratu sejagat yang dihadiri 136 wanita cantik dari seluruh dunia, sebanyak 256 personel dari berbagai satuan kepolisian dikerahkan. "Kami siapkan 256 personel dari berbagai satuan untuk mengamankan Miss World 2013 dari tanggal 1-6 September," ujar Kapolres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono, kemarin.
http://www.malang-post.com/nasional/...tes-miss-world

-------------------------------

Udahlah, damai aja ... demi menyelamatkan muka Harry Tanoe dan bininya, kenapa harus sampai perang segala?


emoticon-Takut:
Diubah oleh AkuCintaNanea 04-09-2013 09:42
0
26.4K
311
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.