indostukaAvatar border
TS
indostuka
Pesawat Legendaris di Perang Dunia Kedua
Halo agan dan sis, kali ini ane mau tulis tentang pesawat-pesawat tempur yang jadi legenda selama Perang Dunia ke 2 emoticon-army

yu kita mulai..

Nomer 1. Mitsubishi A6M Zero


Siapa yang ga kena A6M yang oleh pilot-pilot sekutu disebut Zero. Pada awalnya sering dianggap lebih rendah dibanding dengan pesawat2 yang dimiliki oleh pihak Amerika Serikat, namun ternyata selama perang pasifik A6M Zero ini ga ada lawannya. Kemampuannya take off dari kapal induk menjadikan Zero hantu di kawasan pasifik, dan keberhasilan Jepang membombardir Pearl Harbor ga lain salah satunya karena punya Zero. Kemampuan Zero yang terkenal adalah daya jelajah, persenjataan, dan kemampuan manuver. emoticon-Takut

Nomer 2. Vought F4U Corsair sama F6F Hellcat


F6F Hellcat merupakan jawaban Amerika atas keberadaan A6M Zero, karena sampe dengan Hellcat keluar, ga ada pesawat lain yang bisa nandingin Zero. Oleh karena itu keberadaan Hellcat menjadikan Amerika punya senjata buat nguasain front pasifik.

Nah Kalo F4U Corsair merupakan pesawat yang emang didesain untuk angkatan laut / marinir. F4U banyak digunakan di kapal induk pada waktu itu, selain untuk menghancurkan armada kapal perang jepang, Corsair juga dipake buat menghancurkan target didarat. Marinir Amerika menggunakan Corsair untuk membombardir Iwo Jima dan Okinawa. Saking hebatnya Corsair, pesawat ini juga digunakan di Perang Korea.emoticon-Cool


Nomer 3. P-51 Mustang


Pesawat ini pernah digunakan di Indonesia, yang pake callsign Cocor Merah. Pesawat ini merupakan jagoannya Amerika di front eropa pada waktu melawan Jerman. Kelincahan dan daya jelajahnya menjadikan Mustang sebagai pesawat dogfighter terbaik pada waktu itu. Selain itu pesawat ini memiliki kemampuan terbang lebih tinggi, ga heran selama perang dunia kedua sebanyak 281 pilot amerika mendapatkan gelar aces (lebih dari 5 kills) sewaktu menggunakan pesawat ini.

Nomer 4. ju87G Stuka


Sekarang dari Jerman nih, Stuka merupakan pesawat pembom terhebat yang dimiliki oleh Jerman. Disebut juga Dive Bomber dan Tank Buster karena emang kemampuan membom nya yang luar biasa akurat (pada waktu itu emoticon-Ngakak).

Salah satu pilot terhebat Hans-Ulrich Rudel, menghancurkan lebih dari 500 tank Rusia pake stuka ini emoticon-Matabelo sampe-sampe Joseph Stalin nawarin hadiah banyak banget buat kepala Rudel ini.

Dulu (katanya) dengan suara nya khas, pasukan darat tuh langsung cari persembunyian begitu denger suara si Stuka ini saking akuratnya. Namun kelemahan Stuka adalah ketidak mampuannya dalam dogfight, sehingga pihak sekutu banyak pake dogfighter aircraft buat ngejar si Stuka ini.

Nomer 5. Supermarine Spitfire


Punya nya Inggris nih, Spitfire merupakan pesawat paling terkenal sepanjang sejarah, merupakan juara di duel udara satu lawan satu. Peran Ludah Api yang terkenal itu waktu Battle Of Brittain, spitfire adu hebat sama bf-109s yang berfungsi sebagai penjaga bomber-bomber Jerman. Kemampuan pilot2 Inggris dan Ludah Api menjadikan Bf-109 yang superior itu ga ada apa-apanya
Setelah Battle of Brittain, Spitfire yang awalnya digunakan sebagai fighter berubah peran jadi fighter bomber dan aircarrier based fighter.

Sekian gan....

Thread ini disponsori oleh:



biasakan jangan jadi silent reader gan, mohon dirate atau emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-I Love Indonesia (S)
0
5.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.