Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chocoolAvatar border
TS
chocool
Siapa yang udah pernah makan Peking Masuppp
Teman-teman Squline,suka makan bebek?



Pernah dengar yang namanya bebek peking?Kali ini squline membahas tentang bebek peking yang terkenal itu loh..

Bebek peking dalam bahasa mandarin dikenal dengan 北京烤鸭(Běijīng kǎoyā),北京(Běijīng)berarti beijing /peking dan 烤鸭(kǎoyā)itu sendiri berarti bebek.Bisa ditebak kan asal bebek peking?betul,bebek peking berasal dari Beijing China dan menjadi makanan yang wajib dimakan kalau mengunjungi Beijing.Bebek peking memiliki sejarah beribu-ribu tahun lamanya dan sampai saat ini terus menjadi warisan leluhur.

squline, Belajar mandarin Online

Bebek yang digunakan ialah bebek yang berasal dari peking / Beijing ,bebek peking dipanggang dengan kayu khusus sampai warnanya menjadi kemerahan ,dagingnya gemuk tapi tidak berminyak.Bebek peking dibagi dua berdasarkan cara pemasakkannya,yang pertama bebek digantung ketika dipanggang dan yang satu lagi bebek di dstew.



Cara makan bebek peking juga unik loh,biasanya bebek akan diiris tipis-tipis didepan meja pemesannya.Daging bebek biasanya disajikan dengan irisan batang daun bawang,irisan timun ,saos manis khas cina,dan lembaran seperti lumpia tapi lebih tipis dan lembut.Biasanya tulang bebek yang masih ada sedikit dagingnya ditambahkan soun,sayur putih dibuat menjadi sup bebek.

squline, Belajar mandarin Online



Di Beijing banyak sekali restoran yang menjual bebek,umumnya turis-turis akan dibawa ke 全聚德(Quánjùdé) restoran bebek peking yang paling terkenal karena memiliki sejarah yang panjang.Tapi teman – teman squline kalian bisa mencoba restoran bebek lainnya karena harganya yang lebih murah dan terkadang rasanya juga lumayan enak loh.


Nah,teman Squline kalau jalan-jalan ke Beijing jangan lupa mampir dan mencoba bebek peking ya.Tunggu artikel Squline lainnya dan jangan lupa kunjungi website squline ya di www.squline.com

Quote:
Diubah oleh chocool 25-11-2013 08:46
nona212
nona212 memberi reputasi
1
16.4K
290
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.