• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wooo akhirnya ini dia website yang ditunggu-tunggu...rasain luh yg seenaknya

roliingdoorAvatar border
TS
roliingdoor
Wooo akhirnya ini dia website yang ditunggu-tunggu...rasain luh yg seenaknya
MasukBusway.com situs untuk melaporkan pelanggar jalur Transjakarta



Banyaknya pengemudi kendaraan bermotor yang menyalahgunakan jalur TransJakarta membuat gerah siapa saja. Hal ini pun memicu diadakannya sebuah situs yang diharapkan mampu memberikan hukuman sosial terhadap para pelanggar tersebut.

Situs ini adalah masukbusway.com yang diketahui beroperasi sejak Januari tahun ini. Lewat situs ini, pengguna bisa mengunggah foto mengenai kendaraan yang ketahuan masuk ke jalur TransJakarta.

Siapa saja bisa mengunggah foto pelanggar di sini. Caranya cukup mudah, tinggal klik tautan Kirim Foto yang terletak di kanan atas.

Nantinya, akan disediakan sebuah kolom untuk mengunggah foto tersebut. Setelah foto terunggah, kita juga bisa menambahkan komentar terkait foto tersebut.

Jika sudah terunggah, foto kemudian akan diarsipkan secara otomatis dan muncul di laman depan masukbusway.com. Di sini kita pun bisa mengetahui siapa saja yang pernah tertangkap basah dengan seenaknya masuk ke jalur khusus bis TransJakarta ini.

Satu contoh foto pelanggar terlihat seperti gambar awal di atas. Dalam foto tersebut, terlihat sebuah mobil mewah yang ikut masuk ke dalam jalur TransJakarta. Pengunggah pun kemudian memberikan kritik pedas dengan menuliskan "Mobil mewah, otaknya lemah. Foto lama, tapi bukan berarti ngga salah. Lokasi di Arteri Pondok Indah," tulis foto yang diunggah @bellamy.

Selain mobil mewah ini, tercatat banyak kendaraan lain yang juga dilaporkan dalam situs ini. Beberapa di antaranya ada kendaraan dengan plat merah, ada pula kendaraan aparat seperti mobil patroli dan bus marinir.

jadi, kalau Anda menemukan ada pelanggaran di jalur TransJakarta, segera saja laporkan ke situs masukbusway.com. Setidaknya, situs ini bisa memberikan hukuman sosial bagi pelanggar.



Ane kira ini bagus karena mungkin jaman sekarang sangsi sosial lebih ampuh gan di era semua orang setiap hari pakai internet..rasain aja ga bisa buka macem twitter,dll..baru deh disebar sangsi hukum menanti terlepas dari pengaruh atau tidaknya efektif atau ga nya situs ini. sangsi sosial pedes loh gan..mau dibully di era internet gini

Smile, You're on MasukBusway!

gimana? agan berani bantu jepret para pelanggar? demi ketertiban..masa qte kalah sama kota lain bisa tertib..!! ..salah dan ga tertib kok dinikmatin..itu kebiasaan orang kita yak gan ga maju2x....emoticon-Malu (S).. bayangin aja portal busway udah ditutup masih suruh dibuka bahkan dibuka paksa ngaku ini itu dan berbagai macem alasan lagi emoticon-Mad (S)

Nyok mari buat jakarta yang lebih tertib gan..

Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/mas...nsjakarta.html


jangan lupa emoticon-Rate 5 Star..gak nolak juga emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh roliingdoor 19-08-2013 08:12
0
14.7K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.