arifdoankAvatar border
TS
arifdoank
Mobil dan Bus Listrik "Made in Indonesia" Akan Meramaikan KTT APEC
Terima kasih untuk pihak moderator sehingga thread ini masuk dalam jajaran Hot Thread
Spoiler for buka:


KTT APEC Diramaikan Mobil dan Bus Listrik, PLN Siapkan Stasiun Pengisian



Pada awal Oktober 2013 nanti, Indonesia bakal menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi (KTT) APEC di Nusa Dua, Bali. Rencananya alat transportasi di wilayah KTT akan menggunakan mobil dan bus listrik. PLN bakal menyiapkan 12 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Senior Manager Corporate Communications PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, SPLU ini untuk mendukung pemerintah melakukan kampanye kendaraan berbahan berbakar listrik yang ramah lingkungan.

"Untuk APEC, PLN menyiapkan SPLU-nya. Nantinya SPBU listrik ini akan tersebar di berbagai lokasi di Nusa Dua hingga Kuta. Jumlah charging station yang akan diadakan 12 unit. Dipasang di pusat parkir 8 unit, BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center) 2 unit, dan yang 2 lagi masih menunggu konfirmasi," jelas Bambang kepada detikFinance, Sabtu (10/8/2013).

Rencananya selama berlangsungnya KTT APEC, kendaraan operasional para delegasi akan menggunakan mobil atau bus bertenaga listrik dan hybrid. Pemerintah melalui BUMN akan menyediakan berbagai jenis kendaraan berbahan bakar listrik karya putra-putri Indonesia untuk delegasi APEC pada pertemuan tersebut.

[URL="http://finance.detik..com/read/2013/08/10/110711/2326427/1034/ktt-apec-diramaikan-mobil-dan-bus-listrik-pln-siapkan-stasiun-pengisian"]Source[/URL]

Salah satu bentuk promosi pemerintah untuk melahirkan produk ramah lingkungan dihadapan para delegasi APEC

Kita boleh tertinggal dalam memproduksi mobil konvensional, jangan sampai hal serupa juga berlaku dalam produksi mobil listrik.



Tiga Tim Pembuat Mobil dan Bus Listrik sedang "Ngebut"

Tiga tim pembuat mobil dan bus listrik, yakni Ricky Elson, Raffi Desai dan Dasep Ahmadi, saat ini tengah bekerja keras untuk menyelesaikan puluhan pesanan yang akan digunakan saat APEC bulan Oktober mendatang di Denpasar.

Untuk itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, secara pribadi meminta agar ketiga tim tersebut tidak diganggu.

"Tiga tim sedang bekerja keras untuk membuat mobil dan bus listrik untuk KTT APEC Oktober nanti. Mereka lagi kerja keras, makannya jangan diganggu," pinta Dahlan di sela-sela rapat pimpinan di Gedung PLN, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (19/3).

Dijelaskan Dahlan, bahwa saat ini 3 tim tengah memproduksi 10 bus, serta mobil untuk VIP sekelas Alphard sebanyak 5 mobil. Selain itu ada juga mobil sejenis mini bus sebanyak 10 mobil. "Satu lagi ada mobil jenis sport, buatan Ricky Elson, nama mobilnya selow. Mobil ini nanti dipamerkan disana," tuturnya.

Pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini memastikan semua mobil listrik yang akan digunakan di acara APEC akan menggunakan sistem gearbox. Sementara kisaran harga mobil listrik ini sekitar Rp 1,5 miliar.

Nantinya setelah semua mobil listrik tersebut selesai dibuat, Dahlan pastikan puluhan mobil dan bus listrik tersebut akan mengikuti uji kelayakan kendaraan.

Source

Pembuatannya lagi dikebut, semoga bisa tepat waktu emoticon-Kiss


Desain mobil listrik selo




Karena banyak yang bertanya kenapa tidak ciptakan mobil listrik untuk transportasi umum, sebenarnya sudah ada mobil listrik yang dirancang untuk transportasi umum. Lebih tepatnya angkot listrik emoticon-Big Grin



Quote:
Diubah oleh arifdoank 17-08-2013 10:56
0
72.9K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.