Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bugalakonAvatar border
TS
bugalakon
MUDAH-MUDAHAN BANYAK YANG BACA... (MALING PULSA)
TRIT REPOST DARI AGAN2 YANG PULSANYA DI BUMI HANGUSKAN OLEH AXIS


1. trit agan stevenmauli

2. trit dari surat pembaca kompas

3. trit dari askaxis

4. trit dari agan sadness2013

5.

ITU BARU SEBAGIAN KECIL LINK TENTANG PEMBUMI HANGUSAN PULSA AXIS

DAFTAR KORBAN (update klo ada korban baru)
1. ane sendiri 1.788.000
2. agan jaguar 3.000.000
3. agan sadness2013
4. agan stevenmauli 10.000.000
5. agan juan0304 900.000
6. agan satchurator 1.486.000
7. agan fu13u
8. agan budixu
9. agan andrejr
10. agan fjuliani
11. agan r4d14t4
12. agan sterbae
13. agan Yazuya_X
14. agan bluero53
15. agan dunhill.mild
16. agan p0er08
17. agan k0s0ngk0s0ng 4.200.000
18. 18.apeajebodoamat 3.000.000
19.

kumpulan korban disini banyak

ITU BARU SEBAGIAN KECIL KORBAN YANG ADA DI KASKUS, ANE YAKIN MASIH BANYAK LAGI KORBAN2 PEMBUMIHANGUSAN PULSA AXIS/PULSA DI "0" YANG JUMLAHNYA PER ORANG RATA2 DI ATAS 1.000.000,,,AKAN ANE UPDATE TERUS DAFTAR KORBAN

SEKIAN TRIT ANE GAN, ANE GA NGAREPIN

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

APALAGI

emoticon-Blue Guy Bata (L)

YANG ANE HARAPIN AGAN2 DISINI BISA BANTUIN KAMI YANG SUDAH DIDZOLIMI SAMA AXIS

Quote:Original Posted By HajiShulam ►
ane juga jd korban gan, udah pernah telepon juga ke axis tp ga jelas jg ampe skrg

total kena kurang lebih 10jutaan

bingung juga nih kasus jd gimana? ke CS dan surat pembaca juga ga ditanggepin.

ane msh berharap juga dibalikin lagi pulsanya, tp tiap tlpon CS tetep ga ada hasil keukeuh dibilang penyalahgunaan.

korban sih banyak bgt tp mungkin ga mau berkoar atau mungkin terima nasib resiko bisnis. apalagi ada isu yg beredar juga klo pelaku dan penjual bakal diproses hukum, mungkin para penjual jd takut untuk berkoar.



Quote:Original Posted By satchurator ►
SAYA JUGA KORBAN PENCURIAN PULSA AXIS GAN TOTAL KERUGIAN 1.486.000.TOLONG DI UPDATE PAGE ONE




nih gan salah satu cerita dari agan stevenmauli, cerita ane kurang lebih sama lah..

Kepada Petinggi AXIS di Indonesia,

Dengan ini saya selaku konsumen operator selular AXIS ingin melaporkan bahwa pada 21 Juni 2013, nomor AXIS 083808080321 milik saya diblokir secara sepihak oleh pihak AXIS yang menyebabkan fasilitas komunikasi keluar & masuk tidak dapat dilakukan, seolah "tidak ada kehidupan" pada sim card AXIS ini.

Pemblokiran secara sepihak ini pun tidak disertai penjelasan yang resmi kepada konsumen dan sudah banyak konsumen AXIS lain yang mengalami hal yang serupa, yaitu diblokir dan bahkan di-nol-kan pulsa yang ada di sim card pengguna tersebut.

Saya sudah datang ke AXIS Shop di Mall Ciputra Jakarta pada Senin, 24 Juni 2013 sekitar pukul 13.00 WIB dilayani oleh Bp Bayu dan menyatakan bahwa pihak AXIS memblokir by system semua kartu AXIS yang memiliki saldo rata-rata diatas Rp 500.000,- karena menurut pihak AXIS Shop menyebutkan nomor saya terindikasi penyalahgunaan pengisian pulsa. Setelah itu, saya mengisi form investigasi mengenai kasus tersebut yang sepertinya telah disiapkan secara khusus oleh pihak AXIS karena berbeda dengan form keluhan pada umumnya. Kemudian saya melengkapi data yang dibutuhkan pada form investigasi tersebut. Namun, saya menyayangkan pada saat saya tanyakan kepada Bp Bayu mengenai estimasi waktu proses pengecekannya tetapi tidak dapat dijanjikan. Saya sebagai konsumen hanya disuruh menunggu saja nanti pihak AXIS menghubungi saya melalui telpon, namun sampai saat ini saya tidak dihubungi juga oleh tim terkait AXIS dan nomor masih di blokir.

Kemudian, saya mencoba menghubungi askAXIS melalui telepon customer service sore harinya pada 24 Juni 2013 dihari yang sama dan dilayani oleh Bp Kaka. Pada percakapan tersebut saya mengeluhkan bahwa nomor AXIS saya tidak bisa melakukan pengecekan pulsa dan setelah dicek, diinformasikan bahwa diminta ke AXIS Shop untuk melakukan sim card replacement karena sim cardnya bermasalah, setelah mendengar penjelasan tersebut, saya menyudahi pembicaraan dengan CS tersebut.

Tidak yakin dengan CS Bp Kaka yang terkesan sangat mudah dalam menjawabnya, saya menghubungi lagi CS AXIS pada 25 Juni 2013 sekitar Pk 11.00 WIB, diterima oleh Bp Dennis dan mendapati jawaban atas kondisi yang saya alami dengan mengejutkan dan tidak masuk akal. Jawaban awalnya sama dengan di AXIS Shop Ciputra, yaitu karena terkait penyalahgunaan pengisian pulsa dan saya disuruh menunggu 2x24jam setelah menghubungi AXIS Call Center ini, dan saya meminta untuk dibuatkan laporan agak keluhan saya dapat diproses mengingat saya tidak pernah melakukan penyimpangan atau tindakan merugikan AXIS karena posisi saya hanyalah sebagai konsumen. Kemudian saya mendapati jawaban bahwa tidak bisa dibuatkan laporan dahulu, karena sistemnya sedang dicek mengenai masalah nomor saya dan membuat saya berargumentasi, bahwa "Jika tidak dibuatkan laporan, bagaimana bisa dilakukan pengecekan terhadap nomor saya?", lanjut saya, "Bagaimana sistemnya bisa cek kalau nomor saya saja tidak dilaporkan?" Namun, pihak CS AXIS seakan berkeras tidak mau membuatkan laporan sebelum menunggu 2x24jam sejak saya menghubungi. Pertanyaan juga bahwa, bagaimana pihak CS tahu saya sudah menunggu 2x24 jam, jika nomor saya tidak direcord dalam melakukan pelaporan? Sangat tidak logis!

Selanjutnya, saya ingin mengomentari jawaban pihak AXIS melalui askAXIS di Kaskus, oleh CS Lery di Kaskus pada Selasa, 25 Juni 2013 pukul 22.00 WIB dalam menjawab keluhan saya, dengan jawaban seperti ini, "Mohon maaf ya gan, atas pelayanan CS AXIS yang kurang berkenan, hal ini akan kami jadikan masukkannya untuk memberikan layanan lebih baik kedepannya. sebagai informasi apabila nomor AXIS yang digunakan teridentifikasi telah melakukan penyalahgunaan yang berkaitan dengan pengisian pulsa secara tidak semestinya, ane saranin agan bisa kembali ke pihak penjual pulsa untuk mendapat pertanggungan jawab lebih lanjut." Melalui statement tersebut, sebagai konsumen saya merasa seperti pelaku tindakan yang merugikan AXIS, karena dituliskan dengan tegas "TERIDENTIFIKASI TELAH melakukan penyalahgunaan" seperti itu, apakah itu bentuk tuduhan terhadap saya? Statement tersebut seolah menyudutkan saya dan pengguna AXIS lainnya dalam ranah Kaskus terutama. Bukankah itu pencemaran nama baik? Kemudian, bagaimana bisa pihak penjual mau bertanggung jawab terhadap pulsa yang sudah dijual dan dibeli pada waktu yang sudah cukuplama kebelakang? Mana ada pulsa yang sudah masuk dan dikirimkan kemudian digaransi oleh penjual? Masuk akal tidak?

Komentar berikutnya oleh CS askAXIS di Kaskus adalah, AXIS tidak bertanggung jawab jika pengisian pulsa tidak di dealer resmi yang ditunjuk AXIS dan itu menandakan dealer resmi adalah yang diwebsite AXIS saja, dan saya hanya lihat itu nama kios pulsa biasa, artinya, jika diisi di supermarket/mini market juga AXIS tidak bertanggung jawab gitu? Sedangkan, pulsa beredar jelas sekali adalah dari AXIS karena tidak mungkin saya maupun konsumen lainnya bisa menduplikat pulsa. Aneh!

Oke, komentar saya dalam merangkum laporan saya adalah sebagai berikut:
1. AXIS telah melakukan penyelewengan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen, dan itu terbukti dengan banyaknya laporan yang masuk via Kaskus terkait banyak kasus pemblokiran.
2. Saat datang ke AXIS Shop Ciputra, ada kejanggalan dalam pengisian form investigasi karena terdapat poin-poin / ayat-ayat yang menyatakan AXIS dibebaskan dari segala kerugian yang dialami oleh konsumen dan tidak menuntut kerugian kepada AXIS, serta perjanjian tersebut dibuat dengan tanpa paksaan. Yakni, mengapa ada form khusus yang sepertinya sudah disediakan sejak awal, dengan isi yang sangat menguntungkan AXIS, dan jelas saya menandatangi surat tersebut dengan rasa terpaksa, sehingga menurut pasal 1320 KUH Perdata, surat tersebut bisa dibatalkan karena unsur sepakat yang tidak murni, yaitu karena paksaan dan tanpa ada alternatif lain.
3. Proses yang dibutuhkan oleh tim AXIS dalam menangani kasus ini sangat tidak jelas, karena tidak memiliki waktu estimasi proses penyelesaian masalah, sehingga konsumen hanya diminta menunggu saja.
4. AXIS diduga juga tidak memberikan solusi yang terbaik dalam penyelesaian masalah antara AXIS dnegan konsumen, dimana AXIS seolah menginvestigasi konsumen, bukan pada pihak pelaku yang merugikan AXIS.
5. Masalah AXIS dalam kasus ini tidak di blow up ke media / pun ke konsumen sehingga konsumen tidak tahu menahu, seolah ada hal yang ditutup oleh pihak AXIS (praduga). Semestinya jika ada maslah yang krusial seperti ini, perlu penjelasan ke konsumen, apalagi menyangkut banyak pihak.
6. Pelayanan Customer Service baik melalui telp, kaskus, walk-in AXIS Shop tidak baik dan tidak membantu penyelesaian masalah sama sekali, sebab informasinya bisa berbeda-beda antar CS dan terutama jawaban dari CS Kaskus yang paling tidak masuk akal (non sense).
7. Terakhir, yang saya butuhkan adalah lepaskan blokir pada nomor saya dan dengan pulsa seutuhnya sebelum nomor saya diblokir karena saya tidak melakukan penyimpangan dalam pengisian pulsa.

Saya tunggu konfirmasi dari AXIS atas laporan di surat pembaca Kompas.com, saya kira AXIS dengan slogan "GSM yang Baik" dan "AXIS Pro Rakyat" tidak tampak pada kasus ini. Tentunya, itikat baik dari AXIS sangat dinantikan oleh saya maupun konsumen lain yang merasa dirugikan sebab hal ini memang benar-benar mengganggu aktivitas konsumen karena tidak bisa digunakan sama sekali.

Silahkan pihak AXIS agar tidak berlama-lama melakukan konfirmasi kepada saya di 0819 777 12 111, saya butuh divisi yang paling berwenang di AXIS dalam melakukan penyelesaian karena saya sudah lelah berurusan dengan front man pihak AXIS yang dinilai tidak "becus" dalam melayani konsumen dengan baik.

Sekaligus ini untuk pembenahan manajemen AXIS untuk selalu menghire tenaga kerja yang sangat berkualitas, yaitu sisi front man dari segala bidang, termasuk back stage personnel untuk senantiasa menjaga sistem keamanan AXIS dari pihak tidak bertanggung jawab. Jangan melimpahkan kesalahan pelaku dan AXIS kepada konsumen, kami membeli pulsa dengan uang, siapa yang mengganti kerugian kami jika AXIS hanya mau menang sendiri? Silahkan dipertimbangkan, saya yakin kekecewaan konsumen akan menurunkan jumlah pelanggan AXIS kedepannya.

Salam,
Steven Mauli
081977712111
(Konsumen AXIS yang dirugikan)

Quote:
Original Posted By askAXIS ►


Mohon maaf ketidaknyamanannya gan, setelah kami lakukan pengecekan kembali, nomor yang mengirimkan pulsa kepada agan teridentifikasi telah melakukan penyalahgunaan yang berkaitan dengan pengisian pulsa diluar mekanisme yang semestinya sehingga pihak AXIS melakukan pengurangan pulsa sesuai dengan jumlah transfer pulsa yang diterima oleh agan. Terkait permintaan agan untuk pengembalian pulsa tersebut, mohon maaf untuk saat ini belum dapat kami penuhi sampai proses investigasi yang dilakukan oleh pihak yang berwajib selesai dilakukan. Sekali lagi kami ucapkan mohon maaf.
TQ~Tito



Saya juga heran sebagai konsumen, pulsa yang sudah masuk adalah hak konsumen dan tidak boleh diambil secara semena-mena apalagi tanpa adanya pemberitahuan kepada konsumen. Padahal waktu itu saya sudah informasikan kepada Bp Ricardo utk selalu menginformasikan kepada konsumen melalui tlp atau sms mengenai segala hal yang menyangkut konsumen. Nyatanya ini tidak diterapkan dan hanya bualan kosong. --> benar, axis tidak menjelaskan kepada publik kalo ada masalah yang timbul dari TP ini sehingga konsumen yang sudah mendapat pulsa dari TP dinyatakan bersalah, ini sudah menjadi bukti ketidak beresan dari axis, yang membikin program untuk menjebak konsumen. seandainya pun kita membeli pulsa yang lebih murah melalui TP, yang menjual ke kami pun juga harusnya bayar pake duit ke axis, kalo yang jual ternyata yang mencuri ya silakan di proses, mana bisa pulsa kita yang diambil sembarang begitu?

Tidam habis pikir juga saya kepada jawaban pihak Axis, bahwa Axis tidak bertanggung jawab atas oulsa yang tidak dibeli dari dealer resmi. Dimana-mana kalau tidak bertanggung jawab adalah sebatas nomor tidak sampai kepada nomor pelanggan saat pengisian, namun ini bukanlah masalah dealer. Hal ini menyangkut saldo yang sudah jelas jelas ada pada nomor pelanggan Axis dan itu adalah sepenuhnya tanggung jawab Axis sebagai operator yang semestinya menjamin saldo pulsa yang terkumpul pada nomor pelanggan Axis.

Axis tidak boleh begitu saja lepas tangan, jika Anda hanya mengacu pada dealer resmi, coba tunjukan bahwa dealer resmi Axis hanyalah sesuai dengan yang tertera di website Axis, yaitu hanya sebatas dealer toko / counter pulsa, dan tidak pernah disebutkan seperti pusat pengisian pulsa di supermarket maupun minimarket, yang artinya pengisian disana pun, pihak Axis tidak bertanggung jawab. --> saya setuju dengan Steven, dimana2 yang dimaksud tidak bertanggung jawab dengan atas pulsa yang dibeli di dealer tidak resmi adalah jika pada saat pengisian pulsa, dan pulsanya itu tidak masuk, maka konsumen harus mengejar si penjual. Jika pulsa nya sudah masuk dan kemudian diambil lagi itu menjadi hal yang konyol yang membuat kita konsumen berpikir bahwa operator adalah pencuri


Hei Axis, sadarlah konsumen Anda sudah banyak merasa dirugikan, Anda yang bermasalah, kerjalah pelaku masalahnya, bukannya menghantam konsumen yang tidak tahu apa-apa. Sudah jelas sekali bahwa ini mencerminkan sikap tidak kompeten dan tidak bertanggung jawab. --> saya sangat setuju, dari sini sangat kelihatan jika axis sangat tidak bertanggung jawab dan tidak mau mengejar pelakunya tapi hanya memilih jalan singkat dengan mengambil pulsa kami selaku konsumen. jika axis memang "GSM yang BAIK" maka axis akan mengejar pelakunya dari sistem (saya tidak tahu apakah sistem nya axis tidak bisa diandalkan untuk melakukan tracking awal mula pulsa yang dianggap disalahgunakan itu dari nomor yang mana) sementara pulsa konsumen yang memang sudah menjadi hak konsumen tidak diambil. penjelasan cs axis dari beberapa thread di sini juga mengatakan bahwa pulsa yang ada terindikasi dari penyalahgunaan pengisian pulsa juga tidak benar, yang diambil adalah semua pulsa yang ada, mana konsumen hafal berapa pulsa yang dia beli sebelumnya melalui dealer resmi dan mana yang melalui TP, kenapa semua pulsa nya diambil kembali? ini sudah menunjukkan axis mau menang sendiri.

demikian urun rembug dari saya.

COMENT DARI MANTAN PEGAWE AXIS

Quote:
Diubah oleh bugalakon 22-07-2013 18:40
0
34.8K
559
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.