Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ShiloAvatar border
TS
Shilo
Kartu Kredit jebol di Apple iTunes Store (unauthorized itunes charges)

Dear agan-agan sekalian,
saya mau share sekaligus curhat panik emoticon-Frown, mudah2an bisa jadi reminder buat agan/aganwati sekalian secara semakin meningkatnya pengguna produk Apple, plus kalau ada yang tau kenapa dan bagaimana solusinya, dimohon sangat pencerahannya...

jadi gini kronologisnya

Saya adalah pengguna produk Apple : Ipad 2, yang sudah setahun sudah tidak saya gunakan sama sekali, iPad saya tersimpan rapih di kotaknya di laci rumah tanpa saya buka lagi.

Kondisi saat ini, saya sudah tidak aktif menggunakan produk Apple sama sekali. Oia, dan saya belum punya anak emoticon-Smilie

Pada hari Selasa / 23 Juli 2013 saya mendapat sms dari bank BNI provider Kartu Kredit saya yg berbunyi " Yth.Bpk/Ubu, Kartu kredit BNI VISA xx0000 Anda telah bertransaksi sebanyak 11x pada tgl 21072013 di APPLE ITUNES STORE-I. Info BNI Call 021500046"

Merasa bingung membaca sms itu, saya langsung telp BNI dan melaporkan bahwa itu bukan transaksi saya. Karena saya pegang iPad/iPhone pun enggak.
Tapi jujur aja, saat itu saya masih agak tenang, asumsi sekali transaksi di iTunes berapa sih, kalaupun ada yg coba-coba atau salah pencet, ya saya pikir ga terlalu besar.
Trus saya tanya detail transaksi dan berapa banyak total 11x transaksi itu, pas dikasih tau jumlahnya +/- IDR 9,5juta saya SHOCK!!
Kok bisa banyak banget jumlahnya, saya dulu cuma pake buat beli aplikasi dan murah banget, gimana cara bisa kena sebesar itu. Ternyata jumlah per transaksinya itu sekitar IDR 949rb, dan yg satu terakhir cuma kecil sekali.

Langsung aja saya blokir kartu BNI saya per tanggal 23 Juli 2013 dan meminta investigasi sekaligus penanggungan tagihan atas transaksi tanggal 21 Juli 2013 yang saya tidak pernah merasa melakukan.

Ternyata kejutannya belum selesai, hari ini Rabu 24 Juli 2013 saya mendapatkan sms lagi dari BNI yang bunyinya "Yth.Bpk/Ubu, Kartu kredit BNI VISA xx0000 Anda telah bertransaksi sebanyak 10x pada tgl 22072013 di APPLE ITUNES STORE IDR.Info BNI Call 021500046"

Saya bingung lagi kan melihat SMS itu, perasaan saya udah ngeblokir kartu saya kemaren hari, kok ada SMS kayak begini lagi. Langsung lah saya telp lagi BNI call nya, ternyata itu transaksi serupa di hari Selasa nya, yang kemaren saya komplain itu untuk transaksi hari Senin nya.
Jadi kartu kredit saya dijebol dua hari berturut-turut pada hari Minggu dan Senin, di iTunes, dengan jumlah masing-masing hari +/- IDR 9,5juta (TOTAL +/- IDR 19juta) emoticon-Mewek

Berhubung semakin banyaknya pengguna produk Apple di Indonesia ini, saya prihatin dengan kejadian yg saya alami ini mudah-mudahan ga kejadian ke agan-agan sekalian.

Dan kalau ada yg bisa kasih solusi, mohon sangat dibantu.

terimakasih




0
25K
29
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.