fajarrahmat.v.Avatar border
TS
fajarrahmat.v.
Di Sini Bikin KTP 5 Menit Jadi
Agan Agan Udah punya KTP Belon? Kalo Belon, bisa liat trit ane nih...

WELCOME TO MY TRIT


Sebelumnya :
Quote:


Trit ane Pasti No repostgan, kalo Repost palingan yang laen yang ngerepost trit ane,. emoticon-Cool

Lansung aja deh gan
emoticon-Ngacir

Quote:


JAKARTA, KOMPAS.com - Keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo agar pembuatan KTP cukup satu jam saja disambut positif Lurah Pasar Minggu, Satia. Dia malah menyebut pembuatan KTP di kelurahannya cukup lima menit saja.

"Di sini bukan satu jam. Lima menit jadi," kata Satia saat ditemui Kompas.com di kantornya, Jumat (19/3/2013).

Untuk mengurus kilat itu, Satia menjelaskan, sudah menginstruksikan anak buahnya agar bertindak cepat. Jika dia sedang tidak ada di tempat, stafnya di kelurahan diminta menyusul atau menghubunginya.

"Jika saya tidak ada di tempat, saya di mana, suruh susul. Apalagi yang mendesak itu. Kalau yang tidak mendesak, sorenya langsung jadi," kata Satia.

Menurutnya, pembuatan KTP saat ini sudah online. Jika persyaratan sudah lengkap, maka prosesnya akan cepat.

Beda dengan Kelurahan Pasar Minggu, Lurah Kebagusan Suhanto menyatakan pembuatan KTP di kelurahannya membutuhkan proses sehari jika persyaratannya sudah komplet. Sedangkan proses pembuatan KTP untuk warga pindahan dari luar Jakarta, maka prosesnya 14 hari kerja.

"Itu harus melalui proses penerbitan NIK di Dinas dan melalui proses RT RW Kelurahan," tutur Suhanto.

"Kalau perpanjang KTP, sepanjang online itu oke, ya bisa. Tergantung sistem antara kelurahan dan suku dinas itu bagus apa enggak. Satu jam langsung jadi," tambahnya.

Sementara Gianto, Lurah Jati Padang, mengaku belum mendengar wacana Jokowi agar pembuatan KTP warga cukup satu jam. Namun, di kelurahannya, selama ini, pembuatan KTP cuma butuh sehari jika sudah punya Kartu Keluarga.

"Sementara kalau perpanjangan cukup 10 menit," ujar Gianto. Kalau warga pindahan, tambah dia, membutuhkan waktu sebulan karena harus mengurus ke Suku Dinas Kependudukan.

Sebelumnya, Jokowi ingin pelayanan mengurus KTP, KK, dipersingkat menjadi satu jam. Dia memperkirakan, dalam tiga bulan ke depan, setiap wali kota, kelurahan, dan kecamatan dapat memperbaiki pelayanan administratif yang maksimal serta waktu proses yang efektif dan efisien.


Ngeri gak tuh gan emoticon-Takut, Kalo lagi ada razia di persimpangan and agan Kgk punya sim, tapi kpengen lwat sono, bisa mampir nih gan, 5 menit jadi gan emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo

Quote:


SUmber:
Quote:
0
2.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.