Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

animanjiAvatar border
TS
animanji
Hati-hati menyebut kata "ABABIL"...!! (Muslim/nonMuslim)
Mungkin bagi semua kaskuser, kata ababil sangat familier terdengar. Ya, itu adalah sebutan bagi orang2 yang kurang dewasa, alay, labil, dan sebagainya. Khususnya untuk anak2 ABG. Namun apakah agan2 tahu makna sebenarnya dari kata "Ababil"...??

Jika Anda seorang muslim sejati pasti tidak asing lagi terhadap nama burung yang satu ini. Ia bukan jenis burung yang spesiesnya ada di dunia, bukan pula jenis burung yang penciptaannya untuk melengkapi keindahan dunia. Akan tetapi dia (Ababil) sengaja di ciptakan Allah untuk menghancurkan kesombongan, keserakahan dan arogansi seorang panglima perang yang paling ditakuti pada masanya itu.

Dialah Abrahah, panglima perang negeri Yaman yang amat termahsyur karena kebengisan dan kekuatan pasukannya. Akan tetapi, sekuat apa pun bala tentara manusia, tidak akan pernah sanggup melawan kekuatan bala tentara Allah. Bala tentara Allah itu salah satunya adalah Ababil.

Diriwayatkan bahwa ketika bala tentara Abrahah yang hendak menghancurkan Ka'bah dengan pasukan gajahnya, Allah mengirim pasukan Ababil untuk mengentikannya. Dengan menggunakan batu yang membara, pasukan gajah Abrahah diluluh lantakkan pasukan Ababil.

Allah juga mencantumkan kisah tersebut dalam wahyunya yaitu Al-Qur'an, di dalam surat Al-Fil (Gajah).

Karena itu, berhati-hatilah menggunakan kata Ababil tersebut. Ane tau kalo maksudnya berbeda. Cuman apa patut nama untuk pasukan Allah digunakan untuk mencela orang sebagai arti yg negatif...?? Jangan sampai azab Allah turun hanya karena kesalahan ucapan. Ingat, mulutmu harimaumu...

Anggep aja gini, ente punya sodara namanya katrok. Nah kebetulan ente ketemu orang lg ngatai2in orang lain dengan kata2 katrok. Kira2 apa yg bakal ente lakuin?
Ngingetin tuh orang kalo katrok itu sodara ente?
Nyalahin sodara ente karena punya nama katrok?
Ato diem aja karena itu dua hal yg berbeda...?

Kalo ane sih tetep ngingetin tuh orang. Gatau gimana responnya, yg penting ane nglakuin apa yg mesti ane lakuin...
Diubah oleh animanji 19-07-2013 00:49
-1
9K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.