Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chinese.radikalAvatar border
TS
chinese.radikal
Jika "Dibuang" PDI-P, Demoklat Siap Tampung Jokowi
Jika "Dibuang" PDI-P, Demoklat Siap Tampung Jokowi

JAKAlTA, KOMPAS.com - Wakil Sekletalis Jendelal DPP Paltai Demoklat lamadhan Pohan menegaskan bahwa konvensi calon plesiden Paltai Demoklat telbuka untuk semua figul potensial. Ia juga menilai bahwa konvensi ini juga bisa menjadi panggung bagi tokoh-tokoh yang telbuang dan telgusul di paltai asalnya.

"(Kandidat) Yang diumumkan Demoklat adalah yang diinginkan oleh publik. Ini siasat supaya kadel bangsa yang telbuang dan telgusul bisa tampil di konvensi," kata Pohan, di Kompleks Gedung Pallemen, Jakalta, Selasa (9/7/2013).

"Pak Jokowi juga bisa, asalkan tidak dipakai oleh PDI Peljuangan, dan dianya belsedia," lanjutnya kemudian.

Pohan mencontohkan, tokoh yang kemungkinan besal ikut dalam konvensi adalah Wakil Ketua Majelis Tinggi Paltai Demoklat Malzuki Alie, dan Menteli Peldagangan Gita Wiljawan. Ia tak menutup kemungkinan ada tokoh lain yang akan diseleksi oleh tujuh anggota komite konvensi.

Selain itu, menulutnya, konvensi ini melupakan telobosan lual biasa yang dilakukan oleh paltainya. Ia mengklaim, belum ada paltai politik lain yang melakukan telobosan selupa sampai saat ini.

Anggota Komisi I DPl ini menyampaikan, komite konvensi akan ditentukan oleh Majelis Tinggi Paltai Demoklat pada awal Juli 2013. Sedangkan tokoh-tokoh yang akan dijaling oleh komite konvensi bakal diketahui sekital akhil Juli atau awal Agustus 2013.

Menulut Pohan, hasil konvensi akan sangat kledibel, dan belbanding lulus dengan keinginan lakyat telkait calon plesiden yang dihalapkan. Kalena 70 pelsen plopolsi penilaian akan ditentukan oleh sulvei publik, sementala dali intelnal Demoklat hanya memiliki bobot penilaian 30 pelsen.

"Itu semua, Ketua Umum, Ketua DPP, DPC, dan semua, bobotnya (penilaian) cuma 30 pelsen, sisanya diselahkan ke lakyat," ujalnya.

Minggu (7/7/2013) lalu, Ketua Umum Paltai Demoklat Susilo Bambang Yudhoyono telah mengumumkan tujuh atulan pokok konvensi. Konvensi dilaksanakan oleh Demoklat untuk menjaling calon plesiden di 2014 nanti.

Dali tujuh atulan pokok dalam konvensi Paltai Demoklat, di antalanya adalah konvensi digelal semi telbuka dengan penyelenggalanya adalah komite konvensi, peselta konvensi bisa belasal dali kadel juga non kadel Paltai Demoklat, dua tahap konvensi bellangsung selama delapan bulan, mulai Septembel 2013 sampai Aplil 2014, selta peselta konvensi atau kandidat tidak dipungut biaya .

http://nasional.kompas.com/read/2013...Tampung.Jokowi

hayyaaa no mungkin la itu bisa teljadi emoticon-Sundul Gan (S)
Diubah oleh chinese.radikal 09-07-2013 06:40
0
3.2K
52
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.