Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hypmetalkidAvatar border
TS
hypmetalkid
Tipe-tipe Pengendara Ngeselin di Jalan Raya
Ane sering banget ngerasa sebel di jalan raya, jarang banget ane melakukan perjalanan dengan nyaman sampe tujuan tanpa harus ngerasa enek dengan berbagai hal. Misalnya jalanan yang rusak parah, kebanyakan polisi tidur, pengendara yang sembarangan, dan lain-lain, terutama kalo ane liat cewek cantik dan ane ga berani ngajak kenalan.

Nyesek abis..

Dari sekian banyak alasan kenapa ane enek di jalan raya, sebagian besar dateng dari pengguna jalan sendiri. Ga cuma pengguna kendaraan roda dua, roda empat, atau roda gila, semua sama saja. Apa misalnya?

Nyalip, Trus tau-tau berhenti


Kebiasaan ini ngeselin abis, kita lagi enak-enak jalan, tiba-tiba ada kendaraan nyalip, trus setelah didepan kita, tau-tau dia mandek gitu aja tanpa ngasih tanda apa-apa. Kebiasaan ini biasanya dilakukan oleh para sopir angkot dan sebangsanya yang lagi kebelet eek. mereka ga nyadar (atau mungkin ga pdeuli) kalo tindakan mereka itu bahaya banget. Sepupu ane pernah jadi korban sopir angkot model begini.


Iya kalo ane bisa nghindar dengan sigap. Lah kalo ane lagi kurang konsen? Kaget? Trus ane nabrak? Trus ane luka parah? Trus ane diselamatin sama seorang dokter yang akhirnya terpaksa nanemin elektromagnet di dada ane biar selamat? Kan ane jadi ironman.


Nyalip, Trus Tau-tau Belok.

Ini kampret banget,

NGAPAIN LU NYALIP KANAN DULU KALO AKHIRNYA BELOK KIRI?

Ini hampir sama kaya diatas, cuma bedanya pelakunya biasanya bukan sopir angkot, tapi pengendara sepeda motor. ane curiga mereka ini sebenernya sopir angkot in disguise. Tadi sore ane dua kali nemuin orang begini dalam sekali perjalanan, populasi mereka kayaknya cuma bsa disaingi oleh jilbab cewek yang bentuknya makin aneh-aneh.

Pengendara model ini akan lebih tambah nyebelin kalo digabung sama pengendara yang bawah ini:


Belok Ala MotoGP


Entah apa yang ada di pikiran orang model begini, ane malah bingung sebenarnya itu kepala apa chiki, soalnya kayaknya isinya angin doang. Pasti pernah liat kan orang tipe ini? mau belok kiri, bukannya langsung belok, tapi melebar ke kanan dulu, baru tiba-tiba nekuk ke kiri. Gayanya sebalas duabelas sama pembalap yang belok di tikungan dengan ngambil sisi luar.


Gila...


Masalahnya ini bukan sirkuit masbro! Saat kalian memutuskan belok kiri dengan belok kanan duluan, kendaraan di belakang kalian akan mengira kalian akan ngambil kanan. Ini bahaya banget.

ane pernah liat sendiri seorang pengendara motor tewas disamber bus patas gara-gara ini. Kan kesian aspalnya jadi lecet.


Ragu-ragu


Apa yang kalian lakukan kalo ngeliat ada orang atau motor mau nyebrang? Pasti kalian akan mempertimbangkan antara jalan terus memotong duluan jalan didepannya, atau nunggu dia maju, trus ambil jalan dibelakangnya.


As simple as fuck..


Tapi apa yang terjadi kalo yang nyeberang, setelah nyampe tengah tiba-tiba dia berenti? Trus kalian yang tadinya udah memutuskan mau ngambil jalan dibelakang dia (penyeberang) tapi karena dia berenti akhirnya memutuskan buat ngambil jalan didepannya? trus begitu mau ambil kedepannya, ternyata dia maju lagi?


Pasti sering kan, terjebak kondisi kayak gini?


Solusi aman: berhentilah.

Solusi setan: Tabrak aja. Trus kabur.

Solusi jomblo: Tabrak aja, trus ajak kenalan, sapa tau jodoh kaya di tipi.


Lajur Mana, Vroh?


Pernah gak ngalamin, lagi jalan, didepan ada dua truk jejeran, yang satu mau nyalip, tapi lambat banget dan akhirnya terpaksa dongkol nungguin lama dibelakangnya? belom lagi trek-trek itu biasanya knalpotnya bisa bikin muka jadi kaya abis disemprot cumi-cumi?

Yep, cuma ada dua lajur dan dua-duanya diembat sama keong raksasa dengan kentut naga emang ngeselin. Tapi tau gak yang lebih ngeselin?


Ada dua lajur, tapi ada kendaraan jalan santai ditengah-tengah. Dia anteng aja jalan sambil kadang goyang kekanan dan kekiri. Kita yang dibelakangnya kan bingung /(-__-")


Salah satu tips berkendara aman menurut ane adalah dengan konsisten, baik untuk masalah kecepatan ataupun lajur yang diambil. Saat kita konsisten, pengendara lain bisa lebih mudah memperkirakan pergerakan kita. begitupun sebaliknya. Jadi pedekate bisa lebih enak dilakukan dan kemungkinan jadi korban PHP semakin mengecil. #Lah


Entah kenapa, menurut pengalaman ane, para pelaku spesialis di bidang ini adalah para perempuan, terutama cewek-cewek SMA atau kuliahan. Apa ini ada hubungannya dengan tingkat kematangan mental dan ukuran payudara? Entahlah...


Satu lagi..


Pernah baca rambu-rambu dijalan yang isinya "Lajur Kanan hanya untuk Mendahului"?


buat ane rambu ini nonsense banget. Gimana mau nyalip dari kanan kalo hampir semua mobil pada demen mepet kanan?


Itulah beberapa perilaku orang-orang dijalan raya yang ngeselin menurut ane. ane bukannya mau mendiskreditkan sopir angkot, tukang becak, pemakai motor, mobil, trek atau siapapun, banyak juga kok yang sebenernya kelakuannya dijalan lebih parah dari itu, eh, baik banget maksudnya.


Jadi, apa kelakuan menyebalkan pengguna jalan menurut agan?

Spoiler for sumber:
0
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.