Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deedenzAvatar border
TS
deedenz
Trip to New Zealand 4-9 Juli 2012
Hallo agan-agan...
Ane mo sharing nih perjalanan ane ke New Zealand tgl 4-9 Juli 2012.
Kenapa NZ...??? Karna ane pengen liat SALJU!!!
Rute ane Christchurch, Lake Pukaki, Lake Tekapo, Mount Cook, Queenstown, Te Anau, Milford Sound, trus balik lagi ke Queenstown bablas Christchurch. Ane ke NZ gak dr Jakarta tp dari Brisbane, Australia, krn pas ane lg dpt kesempatan belajar gratis di Brisbane selama 6 bulan. Nah krn udh mo balik ke Jakarta, ane sempatin deh ke NZ. Foto2 disini original ane punya ya.

Peta NZ



Ane pergi sama 2 teman ane, 1 cewe Indonesia dan 1 cowo Colombia. Awal perencanaan, ane cari2 tiket mulai bulan Maret dan akhirnya ane beli tiket Air New Zealand (pergi) dan Virgin Australia NZ (pulang) biaya AU$300an (PP).
Udh dapat tiket, ane apply visa di bantu sama STA Travel di kampus (http://www.statravel.com.au) karena saat itu ane lg padat tugas kuliah dan pengurusan visa NZ adanya di Sidney. Biaya ngurusnya Aus$100, Persyaratan: pas foto, rekening bank min Aus$1000 (ane pake rekening bank ANZ Australia dan Bank Mandiri), passport, Kartu Kredit (utk bayar visa lgs di debit sm kedutaan AU$135). Prosesnya 15 hari kerja tp ane dapat visanya ga sampe seminggu. Visa udah ketempel di passport, lanjut deh ke perencanaan rute, akomodasi, dan transportasi selama di NZ.
Kami memutuskan utk traveling pake Campervan karena kami blom pernah pake Campervan sebelumnya (kayaknya seru dan teryata memang seru!!!) dan juga terinspirasi dari blog Never Stop Travelling. Untuk Campervan, teman ane pesan di Wilderness Motorhome (http://www.wilderness.co.nz). Utk 5 hari biayanya NZ$465 (belum termasuk solar). Nah sejak memutuskan utk pake Campervan, mau ga mau harus translate SIM ane ke bahasa inggris, mengingat ane driver utama.

Urusan campervan selesai, setelah itu booking hostel YMCA di Christchurch utk 1 malam aja karna selanjutnya akan tidur di campervan. Rate YMCA permalam NZ$30/org, dorm room yg sekamar isi 6 org. Persiapan lain yg ane siapin ya serba-serbi yg berhubungan dengan winter/snow seperti jacket tebal, sarung tangan, boots, earmuff, thermal clothes, and ga ketinggalan syal utk angetin leher.


Boarding pass pp, Visa NZ
0
12.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.