789paijoAvatar border
TS
789paijo
5 Kelakuan Pengunjung Resto yang Paling Bikin Kesal Pelayan Resto
Pelayan restoran bertugas untuk melayani kebutuhan Anda selama bersantap. Namun sebagai manusia biasa, perilaku pengunjung juga bisa membuat mereka merasa kesal. Dari meminta dengan intonasi tinggi, terlalu sibuk dengan gadget saat memesan atau banyak mengeluh.
Spoiler for ilustrasi:


1. Meja terlalu penuh
Saat duduk, biasanya berbagai benda diletakkan di atas meja. Dari gadget, kaca mata, juga kunci mobil, semuanya ditaruh di atas meja makan. Padahal, di meja tersebut akan diletakkan aneka menu pesanan. Saat pelayan membawa seluruh pesanan Anda, barang-barang tersebut akan membuatnya kesulitan menaruh makanan.
Spoiler for ilustrasi:


2. Sibuk dengan gadget
Buat mereka yang pergi ke restoran seorang diri, interaksi dengan orang lain di ponsel rasanya lebih nyaman. Namun saat memesan, usahakan Anda menutup sebentar telepon dan fokus sebentar pada pesanan. Dengan begitu, Anda jadi lebih memperhatikan apa yang Anda pilih, dan lebih nyaman bertanya pada pelayan.
Spoiler for ilustrasi:


3. Minta bon berbeda
Agaknya kebiasaan ini sering dilakukan oleh mereka yang datang bergerombol. Karena membayar sendiri, maka mereka ingin tahu total makan pribadi mereka dengan meminta struk berbeda. Padahal, hal ini sangat merepotkan dan tidak praktis. Anda bisa menggunakan bantuan kalkulator ataupun menghitung biaya masing-masing secara manual.
Spoiler for ilustrasi:


4. Protes menu
Hal lain yang dirasa menyebalkan adalah ketika pengunjung memberi kritikan pada sang pemilik resto ataupun juru masaknya. Yang kontras, keluhan itu disampaikan saat makanan di atas piringnya sudah ludes dimakan. Hal lain yang membuat pelayan kesal adalah pengunjungnya lupa mengucap terima kasih atas bantuan dan layanan yang telah diberikan.
Spoiler for ilustrasi:


5. Meminta tolong saat sibuk
Bayangkan jika pelayan sedang kerepotan berjalan sambil memegang beberapa piring kotor sekaligus. Tiba-tiba, langkahnya terhenti karena ada pelanggan memanggil dengan tak sabar. Apalagi jika hanya untuk meminta tambahan sendok ataupun piring. Usahakan untuk sedikit lebih sabar, dan cukup beri kode seperti mengangkat tangan.
Spoiler for ilustrasi:




Sumber:
[url]http://food.detik..com/read/2013/03/28/153858/2206360/297/5-kelakuan-pengunjung-resto-yang-paling-bikin-kesal-pelayan-resto[/url]

Tambahan :

Quote:


Quote:
Diubah oleh 789paijo 12-06-2013 07:11
0
8.5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.